Mantan Gitaris RHCP Kembali Berkesperimen Dalam Album Barunya

Erick  |  Kamis, 29 Januari 2015 11:35
Mantan Gitaris RHCP Kembali Berkesperimen Dalam Album Barunya
John Frusciante © John Frusciante Official Facebook
Kapanlagi.com - Ia adalah mantan seorang gitaris band funk terkenal, Red Hot Chili Peppers, John Frusciante. Baru-baru ini ia sedang berspekulasi dengan membuat experimental acid house. Album solonya kali ini bertajuk TRICKFINGER.

Rencananya, album ini akan dirilis pada tanggal 7 April nanti. "Aku mulai serius mengejar mimpiku untuk membuat musik elektronik, dan menjadi sound engineer untuk diriku sendiri sejak 5 tahun yang lalu," katanya. Ia mengatakan bahwa setdaknya sudah 10 tahun permainannya mengarah ke sana. Mulai dari permainan gitar yang wide range, hingga bermacam synthesizer dan juga sampling.

"Menggabungkan apa yang aku dengar sebaik mungkin sebisaku. Aku menemukan bahwa bahasa mesin telah memaksa para programmer untuk berpikir dan menyebabkan mereka menemukan kosakata baru dalam dunia musik," lanjutnya kemudian.

Enclosure (2014) © John Frusciante Official FacebookEnclosure (2014) © John Frusciante Official Facebook


Ia juga telah mengumumkan keseluruhan daftar lagu dalam album. Frusciante juga telah mengunggah sebuah lagu pembuka dari TRACKFINGER yang berjudul After Below dalam akun souncloudnya. Ia mengatakan bahwa lagu ini cukup menghipnotis.

Semenjak memutuskan untuk hengkang dari Red Hot Chili Peppers pada tahun 2009 lalu, Frusciante lebih banyak bermain dalam genre yang cukup beragam. Dari prog-rock hingga synth-pop ia mainkan semua. Ia bahkan telah merilis solo album ke-12 nya yang berjudul ENCLOSURE pada thaun 2014 lalu.

Frusciante juga sering berkolaborasi dengan seorang gitaris yang juga produser, Omar Rodriguez-Lopez. Mereka sering memainkan lagu dari beberapa album milik Mars Volta yang kini sudah tak aktif lagi. Bahkan belakangan, Frusciante juga menjadi former dari band Kimono Kult bersama Rodriguez-Lopez dan Teri Gender Bender.

Baca juga beberapa berita berikut:

Flea Janji, Album Baru RHCP Bakal Lebih Super Danceable

Album Baru Red Hot Chili Peppers Tanpa Rick Rubin?

Awas! Perang Drummer Metallica dan RHCP Segera Berlangsung

Lagu Disalahgunakan CIA, Ini Reaksi Keras Red Hot Chili Peppers!

Lagu RHCP Dipakai Buat Nyiksa Tahanan Oleh CIA!

  (rol/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -