6 Hal Tentang Alanis Morisette Yang Luput Dari Mata

Selasa, 02 Juni 2015 01:45  | 

Alanis Morissette



Alanis Morisette ©Istimewa

Kapanlagi.com - Untuk kamu yang tumbuh besar dengan musik-musik 90an, penyanyi dengan nama Alanis Morisette ini pasti sudah nggak asing lagi. Yap, karya-karya pelantun That I Would Be good ini belum mati dan masih nikmat untuk didengar.

Tepat pada hari Senin kemarin Alanis Morisette berulang tahun dan memasuki usianya yang ke-41 tahun. Pada umurnya yang sudah tak lagi muda, ia masih tetap produktif di dunia musik. Nah, dengan semua perjalanan karir musiknya selama ini, pasti ada hal-hal unik yang belum tentu kamu tahu.

Nah, kali ini ada 6 hal tentang Alanis Morisette yang belum tentu kamu tahu. Apa saja sih? Yuk simak di sini sama-sama.

Sudah Baca Yang Ini?

Selamat Ulang Tahun Alanis Morissette!

Mereka Pernah 'Digoda' Ahmad Dhani, Mana Yang Bakal Lolos?

Rilis Ulang Album Lama, Alanis Morrisette Sudah Siapkan Dua Versi

Dave Grohl Cover Lagu Rolling Stones dan Bob Dylan!

Penampilan Kanye West Muda Saat Belum Terkenal

(kpl/ntn)

1. Sebelum Jadi Rocker, Alanis Morisette Adalah ...

Bukan cuma seorang songwriter, penyanyi keturunan Kanada-Amerika ini adalah seorang alternative rock-singer, gitaris, produser rekaman, sekaligus aktris. Tapi siapa yang tahu kalau peraih 7 Grammy Awards ini dulunya adalah seorang penyanyi pop?

Yap, albumnya yang berjudul ALANIS menjadi bukti kalau ia sempat menjadi seorang penyanyi pop. Sukses meraih Platinum, album tersebut membuatnya terkenal dengan sebutan Debbie Gibson of Canada. Bukan cuma itu saja, Alanis juga sampai dibanding-bandingkan dengan popstar 80an, Tiffany.

2. Serba-Serbi 'JAGGED LITTLE PILL'

Salah satu album hits dan legendaris yang pernah dicetak Alanis Morisette adalah JAGGED LITTLE PILL. Dengan 13 track di dalamnya, album yang satu ini berhasil terjual sebanyak 33 juta keping kopi di seluruh dunia! Salut.

Tapi bukan cuma itu saja, album yang satu ini sukses meraih 2 kali penghargaan Diamond di Kanada dan berhasil terjual sebanyak 2 juta kopi di negara tersebut. Sedangkan di Amerika, album JAGGED LITTLE PILL habis dibeli para pecinta musik sebanyak 16 juta keping kopi dan mendapat 16 kali Platinum di Negara tersebut. Astaga, album Alanis Morisette yang satu ini memang fenomenal!

3. Siapa 2 Artis Spesial di Lagu 'You Oughta Know'?

Suara Alanis Morisette pada lagu yang berjudul You Oughta Know ini memang wajib kamu dengar sebagai anak musik. Tapi, ada fakta menarik di mana ada 2 music player top yang bekerja sama dengan Alanis Morisette pada lagu ini.

Yap, hadirnya Flea dari Red Hot Chili Peppers dan Dave Navarro pada posisi bassist dan gitaris di lagu ini jadi salah satu faktor pelengkap lagu You Oughta Know. Dengan gaya permainan walking bass Flea yang khas serta riff gitar Dave Navarro yang simpel tapi harmonis, You Oughta Know jadi lagu yang wajib kamu tahu.

4. Drummer 'Monster' Foo Fighters Sempat Bersama Alanis Morisette?

Tahun 1997 silam jadi salah satu tahun terbaik Alanis Morisette dalam karir musiknya. Bukan cuma tour untuk album fenomenalnya yang berjudul JAGGED LITTLE PILL, ia pun ditemani oleh salah satu drummer hebat dunia yang saat ini tergabung dalam band Foo Fighters, Taylor Hawkins.

Saat itu Dave Grohl cukup dibingungkan dengan siapa sosok drummer yang tepat untuk diajaknya membangun nama besar Foo Fighters. Begitu ia tahu aksi Taylor Hawkins saat mengiringi penampilan Alanis Morisette, Dave Grohl mengaku seolah melihat sosok drummer monster dengan pukulan kuat, tegas, dan tepat seperti yang ia mau.

Well, Taylor Hawkins memang layak disebut sebagai salah satu drummer yang membuat aksi Alanis Morisette makin sempurna di setiap penampilannya. Setuju?

5. Alanis Morisette Sempat Menjadi Artis Cilik

Dengan lengkingan khas milik Alanis Morisette, wajar kalau banyak orang yang terkejut jika ia pernah menjadi seorang dance popstar di masa mudanya. Tapi bukan cuma itu saja lho yang membuat masa mudanya begitu mengagetkan.

Yap, Alanis Morisette pernah menjadi aktris cilik ketika ia masih duduk di bangku SD. Dengan potongan rambut pendek, Alanis Morisette muncul sebanyak 5 episode di salah satu program TV Kanada yang berjudul YOU CAN'T DO THAT ON TELEVISON. Wah, siapa sangka kalau Alanis Morisette pernah tampil di dunia akting juga?

6. 'JAGGED LITTLE PILL' Jadi Album Paling Sukses!

Dari total 12 album di sepanjang karir musiknya, cuma JAGGED LITTLE PILL yang sukses membuat salah satu rekor terbaik di sepanjang sejarah musik Amerika. Yap, bahkan album ini sempat dirilis ulang secara akustik pada tahun 2005 silam.

Di sisi lain, album tersebut juga sempat masuk dalam jajaran The Definitive 200 Albums list pada posisi 26 dan ada di urutan ke-327 dalam deretan 500 Greatest Albums milik Rolling Stone pada tahun 2003 silam. Ini membuat album tersebut layak disebut sebagai salah satu album rock terbaik dunia yang pernah ada. Well, salut untuk semua karya Alanis Morisette di dunia hiburan Internasional!

(kpl/ntn)