Ngobrol Tentang Fenomena Boyband, Apa Tanggapan David NOAH?

Ferry Sanjaya  |  Kamis, 31 Maret 2016 05:15
Ngobrol Tentang Fenomena Boyband, Apa Tanggapan David NOAH?
David NOAH © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Ada banyak penyanyi dan grup band yang meramaikan industri musik Indonesia. Mereka tentu punya genre musik masing-masing untuk mencuri perhatian para pendengar. Salah satu tren yang saat ini sedang booming banget adalah boyband.

Tak cuma di Korea saja, Indonesia pun sempat dilanda tren boyband hingga beberapa waktu yang lalu. Beberapa contoh boyband yang pernah ramai jadi bahan obrolan adalah SMASH, Max 5 sampai Hitz.

Fenomena boyband yang terjadi hampir di seluruh dunia ternyata juga menarik perhatian orang-orang dari lingkup musik itu sendiri yakni David NOAH. Menurutnya, fenomena seperti ini justru bisa semakin meramaikan industri musik.

"Seru ya.  Karena  musik itu kan bisa dalam beragam warna dan bentuk gitu. Boyband itu luar biasa loh, mereka nggak hanya menyiapkan kualitas musik yang tinggi, tapi juga ada koreografer, pemilihan lagunya juga benar benar ketat. Semakin beragam musik di dunia atau Indonesia, semakin bagus juga. Nggak ada masalah sih menurut saya," ujar David NOAH saat ditemui di Hotel Santika Malang (29/3).

David NOAH anggap boyband bisa semakin meramaikan industri musik © KapanLagi.com®/Adhib MujaddidDavid NOAH anggap boyband bisa semakin meramaikan industri musik © KapanLagi.com®/Adhib Mujaddid

Setelah era boyband mulai mereda, tren saat ini mulai mengarah ke EDM. Banyak musisi Indonesia yang menyisipkan warna musik EDM atau bahkan beralih ke sana.

David NOAH sendiri tak menutup kemungkinan bila nantinya juga bakalan memberikan warna musik EDM dalam karya-karya NOAH. Suami Gracia Indri itu tak menutup diri dengan genre musik lain bila memang cocok dengan ciri khas NOAH.

"Kita nggak mengkotak kotakkan musik, selama kita melakukan eksplorasi dan hasilnya enak, kita akan lakukan. Selama itu masih oke, kita lakukan. EDM itu menurut saya suatu bentuk teknis bermusik yang berbeda, dengan tools dan elemen yang berbeda," tutupnya.

Baca Juga:

Ayah Meninggal, Ini Yang Bikin Ariel Langsung Terbang ke Malang

Dapat Kabar Ayah Ariel Meninggal, David Langsung Hubungi Keluarga

Sang Ayah Meninggal Dunia, Ariel NOAH Sudah Punya Firasat?

Dengar Kabar Kematian Ayah, Ariel Langsung Balik ke Bandung

Sakit Komplikasi, Sebelum Meninggal Ayah Ariel Keluar Masuk RS

(kpl/nad/frs/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -