Mic Mati Saat Tampil, Produser Grammy Minta Maaf Pada Metallica

Girindra Permana Cahya  |  Kamis, 16 Februari 2017 11:22
Mic Mati Saat Tampil, Produser Grammy Minta Maaf Pada Metallica
Metallica - Lady Gaga AFP

Kapanlagi.com - Penampilan Metallica - Lady Gaga di atas panggung Grammy Awards 2017 kemarin terbilang tak mulus. Ada sebuah masalah teknis yang menyebabkan microphone milik James Hetfield, vokalis Metallica, mati. Produser dari Grammy Awards, Ken Ehrlich akhirnya menanggapi masalah ini.

"Hal itu adalah masalah yang tak menyenangkan. Itu adalah salah satu risiko tampil live di televisi," ujar Ken Ehrlich, produser dari Grammy Awards.

Setelah sadar bahwa microphone milik-nya mati, James Hetfield kemudian berimprovisasi dengan bernyanyi di mic milik Lady Gaga. Ken Ehrilich pun menceritakan masalah yang dialami para crew-nya dalam momen ini.

"(Sebelum mereka tampil) Orang-orangku mengatakan bahwa kabel mic-nya sudah tersambung. Tapi ada satu teori yang diungkapkan mereka bahwa mungkin ada orang yang tak sengaja menendang mic tersebut hingga copot," kata Ken.

Saat mic Mati, James Hetfield berimprovisasi dengan menggunakan mic Lady Gaga  AFPSaat mic Mati, James Hetfield berimprovisasi dengan menggunakan mic Lady Gaga AFP

Alhasil, suara James Hetfield tak terdengar di bagian awal penampilan duet yang cukup dinantikan di malam puncak Grammy 2017 itu. Sebagai penanggung jawab, Ken menyatakan permintaan maafnya atas kejadian tak menyenangkan tersebut. "Tentu saja, kami meminta maaf pada band (Metallica)," ujarnya.

Bukan kali pertama bekerjasama dengan Metallica, Ken mengatakan bahwa kejadian tak mengenakkan tersebut cukup membuatnya kecewa secara pribadi. Di sisi lain, drummer Metallica sebelumnya mengatakan bahwa kejadian yang berlangsung di Grammy Awards membuat Hetfield marah.

"Aku tak pernah melihatnya seperti itu selama 20 tahun terakhir. Dia benar-benar marah, dan di usianya dia termasuk orang yang santai, tapi usai tampil 10 menit pertama di ruang ganti terasa tak menyenangkan," ujar Lars dalam acara The Late Late Show James Corden.

Jangan Lewatkan!

Duet, Lady Gaga Bikin Tato Metallica Sebelum Tampil di Grammy?
Dukung Trump & Lepas Celana, Ini Dia Sederet Keunikan Grammy 2017
Tampil Gahar Bersama Lady Gaga, Mic James Hetfield Tak Berfungsi
Adele, Buka Grammy Awards 2017 Dengan Bawakan 'Hello'
37 Tahun Bermusik, Megadeth Akhirnya Raih Grammy Awards Pertama

(bil/otx)


Panggung Grammy juga dibuat panas dengan aksi Metallica yang tampil bersama Lady Gaga. Meski sempat ada kejadian mic mati saat menyanyikan lagu Moth Into Flame, namun aksi mereka benar-benar keren. Mereka juga dapat sebutan MetalliGa.
9 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -