37 Tahun Bermusik, Megadeth Akhirnya Raih Grammy Awards Pertama

Agista Rully  |  Senin, 13 Februari 2017 09:10
37 Tahun Bermusik, Megadeth Akhirnya Raih Grammy Awards Pertama
© Metal Injection

Kapanlagi.com - Meraih Grammy Awards bisa dibilang sebagai pencapaian tertinggi musisi internasional. Tak heran apabila para musisi sangat menanti-nantikan penghargaan yang telah diadakan selama 59 tahun terakhir ini. Namun tak semua musisi memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan Grammy dengan mudah, ada yang butuh puluhan tahun untuk meraih piala berbentuk gramofon tersebut.

Megadeth adalah salah satu musisi yang baru bisa mendapatkan Grammy setelah malang melintang selama lebih dari tiga dekade di kancah musik internasional. David Ellefson, Dirk Verberuen, David Mustaine, dan Kiko Loureriro berbangga akan hal ini.

Pada malam penganugerahan Grammy Awards 2917, di Staples Center, Los Angeles, nama mereka akhirnya muncul sebagai pemenang Best Metal Performance dengan title track album terbaru mereka Dystopia. Album ini merupakan album studio ke-15 mereka sejak berkarir pada tahun 1983.

Megadeth, band metal yang pertama kali raih Grammy Awards setelah 3 dekade berkarir © billboardMegadeth, band metal yang pertama kali raih Grammy Awards setelah 3 dekade berkarir © billboard

Megadeth tercatat pernah masuk dalam nominasi Grammy Awards sebanyak 11 kali sejak tahun 1991 bersama dengan band metal internasional lainnya seperti Metallica dan Antrhax and Slayer. Megadeth bukan lagi pemain baru dalam genre musik metal yang tahun ini mencuri perhatian Grammy, Megadeth diakui sebagai big 4 band metal pada masanya hingga saat ini.

Band yang digawangi oleh 4 personel ini memang menjadi pioner musik thrash metal sejak tahun 80-an. Sayangnya meski hampir meraih Grammy pada saat itu, piala tak kunjung jatuh ke pelukan pelantun Symphony of Destruction ini.

Saat mendapatkan Grammy pertama mereka setelah 37 tahun lebih, David Mustaine, lead gitaris Megadeth sempat mengunggah sebuah twitter berisi kertas berisi nama mereka sebagai pemenang Grammy. "Akhirnya!" begitu kicaunya.

Grammy Awards 2017 memang menjadi pelepas dahaga mereka akan pengakuan internasional setelah bergelut puluhan tahun. Tak hanya itu, pada Grammy Awards 2017 ini musik metal memang mendapatkan perhatian khusus, terbukti dari kolaborasi James Hetfield, Lars Ulrich, dan Lady Gaga nantinya. Sekali lagi, selamat untuk Megadeth! (bil/agt)



Lihat Arsip Musik

- - -