Menurut NOAH, Band Yang Besar Adalah Band Yang Menghargai ...

Girindra Permana Cahya  |  Jumat, 26 Agustus 2016 14:22
Menurut NOAH, Band Yang Besar Adalah Band Yang Menghargai ...
NOAH © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - NOAH bisa dibilang adalah salah satu band top yang ada di Indonesia. Ketika menyebut nama mereka, mayoritas masyarakat Indonesia bisa dibilang tak asing dengan mereka. Tak salah kalau mereka dibilang sebagai salah satu band besar tanah air.

Jika ada kalimat yang mengatakan 'Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawannya' lalu bagaimana dengan band besar? Apa yang harus dihargai oleh sebuah band besar bagi NOAH?

Sang vokalis, Ariel kemudian menanggapi hal ini. Baginya band besar adalah band yang menghargai visi dan kejujuran karyanya sendiri.

"Band yang besar itu band yang menghargai visi dan kejujuran karyanya sendiri kalau saya bilang. Istilahnya mereka menjaga karyanya itu nggak cedera, maksudnya nggak niru punya orang, nggak jiplak punya orang," katanya saat ditemui di Istora Senayan, Jakarta (24/8).

Tak hanya itu, Lukman pun melengkapi penjelasan yang dibuat oleh Ariel. "Band yang menghargai band-band sebelumnya satu negara, ya band yang bisa dibilang senior lah. Menghargai band lainnya," kata pria yang punya hobi fotografi itu.

Band besar adalah menghargai kejujuran karya dan band-band yang ada sebelum mereka © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoBand besar adalah menghargai kejujuran karya dan band-band yang ada sebelum mereka © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Atmosfer kemerdekaan memang akan segera berakhir sejalan makin dekatnya Bulan September. Sebagai musisi, mereka merasa sudah bebas dan merdeka dalam berkarya. Namun, ada satu sisi yang dilihat Ariel masih 'menjajah' para musisi.

"Kita belum merasa merdeka sampai pembajakan ditiadakan. Kalau kita bilang merdeka di musik sudah sangat merdeka karena bebas berekspresi, diperbolehkan menulis apa yang kita mau. Cuma itu dia kemerdekaannya nggak dibarengi sama tanggung jawab yang lain. Merdekanya kebablasan. Contohnya ya pembajakan itu. Itu bukan merdeka ya namanya. Jadi kita merasa di dunia musik belum merdeka. Karena masih ada pembajakan," ucap pria yang kerap disapa Boriel tersebut.

Nah, kalau KLovers sendiri apa sudah merasa merdeka di usia Indonesia yang ke 71 ini?

Jangan Lewatkan!

NOAH, Sempat Sulit Gabungkan Musik Tanpa Ganggu 'Soul' Dewa 19

Ramaikan Konser Kemerdekaan, Slank Tampil Formasi Lengkap

Slank hingga NOAH, Tampil di Konser Kemerdekaan 17 Agustus

Peluk Mesra Ariel NOAH, Sophia Latjuba Pamer Cincin di Jari Manis

Apa Alasan 2 Personel Lyla Pilih Syahrini Daripada Bella Shofie?

Terhitung mereka tampil selama 12 menit tanpa henti.
9 FOTO