Mengaku Sering Nangis di Atas Panggung, Begini Cara Cakra Khan Menutupinya

Natanael Sepaya  |  Selasa, 20 Februari 2018 16:22
Mengaku Sering Nangis di Atas Panggung, Begini Cara Cakra Khan Menutupinya
Cakra Khan © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Meski dianugerahi talenta yang menawan, seorang penyanyi pun membutuhkan kesiapan mental dan penjiwaan yang baik, apalagi ketika tampil live. Seperti Cakra Khan yang mengaku sering menangis ketika tampil membawakan lagu-lagu sedih di atas panggung.

"Sering (sambil tertawa), karena memang kadang, eh saya memang kalau nyanyi itu harus dapat feelnya kan, jadi kebetulan lagu saya itu kebanyakan lagu sedih. Kadang sempat saya waktu itu nyanyiin lagu di Brunei dan itu saya nyanyi di acaranya ultah pangeran anaknya Sultan dan itu dengan peraturan yang sangat ketat. Saya menyanyikan suatu lagu dan saya kebawa emosi, jadi saya nangis. Jadi saya skip di tengah, saya tahan dulu baru saya nyanyi lagi. Itu momen yang paling saya kenang sampai saat ini. Dituntut untuk perfect dan terus kita gak bisa handle. Cuma ya itu pembelajaran juga karena kita harus bisa memberitahu apa maksud lagu tersebut. Tapi kita jangan terlalu kebawa lagu tersebut, sampai kita gak bisa nyanyi gitu," ujarnya, saat ditemui di Hotel Ambara, Blok M, Jakarta Selatan, Senin (19/2).

Cakra Khan akui kerap menangis saat tampil di atas panggung © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoCakra Khan akui kerap menangis saat tampil di atas panggung © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Walau mengaku kerap terbawa emosi sampai menjatuhkan air matanya di atas panggung, pelantun Harus Terpisah itu punya cara tersendiri untuk menutupinya. Diam, berusaha tenang sebelum memberikan senyum pada penonton, jadi cara yang dipakai Cakra Khan untuk menutupi setiap air mata yang membasahi pipinya.

"Nutupinnya ya saya diem aja dulu, ya saya senyum. Abis senyum saya lanjutin. Apalagi di depan orang-orang yang benar melihat, tapi ya mereka pasti lihat apa yang saya berikan. Memang saya gak bisa minta ulang lagi, nanti malah disuruh turun (panggung)," lanjutnya sambil melempar tawa keras.

Tetap tenang dan berikan senyum pada penonton, jadi cara Cakra Khan jika tiba-tiba menangis di atas panggung © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoTetap tenang dan berikan senyum pada penonton, jadi cara Cakra Khan jika tiba-tiba menangis di atas panggung © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Lebih jauh, Cakra Khan mengungkapkan kalau saat ini ia tengah mengerjakan album baru. Bukan cuma tampil bersama artis lain, Cakra Khan juga mengaku kalau beberapa lagu barunya nanti merupakan ciptaan dari Ade Govinda dan siap untuk dirilis dalam waktu dekat.

"Sekarang, mungkin setelah ini, saya lagi ngerjain album baru. Saya lagi fokus mengerjakan album baru. Insya Allah rilis bulan ini. Ada yang featuring, ada yang sendiri. Dan ada beberapa ciptaan Ade Govinda. Ini album yang lebih semangat," pungkas Cakra Khan.

Sudah Tahu Yang Ini?

Segera Nikahi Syahnaz Sadiqah, Jeje Govinda Takut Belepotan Ucap Ijab Kabul

Rayakan Ultah Bareng Afgan dan Sahabat, Rossa Ditodong Undangan Nikah

Gabungkan Orkestra di Lagu Baru, Penyanyi Ini Ogah Disamain Dengan Chakra Khan

Syahrini 'Duel Cetar' Dengan Janda Menggoda Asal Malaysia

Konser di Malaysia, Syahrini Tampil di Venue 'Bekas' Selena Gomez

(kpl/pur/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -