Maria Simorangkir Indonesian Idol Disebut Gendeng Oleh Maia Estianty!

Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Diperbarui: Diterbitkan:

Maria Simorangkir Indonesian Idol Disebut Gendeng Oleh Maia Estianty! Penampilan Maria di panggung Result & Reunion Indonesian Idol 2018 (credit : kapanlagi.com/Agus Apriyanto)

Kapanlagi.com - Pemenang Indonesian Idol 2018 telah diumumkan 2 hari yang lalu. Namun euforianya masih kental terasa hingga hari ini. Terutama momen-momen Maria Simorangkir menyanyikan lagu-lagu yang menjadi andalannya di panggung Result & Reunion.


Sejumlah lagu ternama berhasil Maria bawakan dengan apik kala itu, salah satunya adalah lagu Stand Up For Love milik Destiny's Child. Pada awal dirilis tahun 2006 yang lalu, lagu ini sendiri terus menjadi sorotan para penikmat musik dunia.


Maria bawakan Stand Up For Love di panggung Result & Reunion Indonesian Idol 2018 (credit : kapanlagi.com/Agus Apriyanto)Maria bawakan Stand Up For Love di panggung Result & Reunion Indonesian Idol 2018 (credit : kapanlagi.com/Agus Apriyanto)


Bagaimana tidak, lagu ini mengkombinasikan teknik-teknik vokal yang terbilang sulit dari Beyonce dan 2 rekannya. Namun uniknya lagu ini tetap terdengar harmoni berkat kombinasi suara ketiga diva tersebut. Bahkan kepopuleran lagu ini terus bergulir hingga kini.Tak heran jika lagu ini masih sering diputar di sejumlah kesemapatan. Sukses!


Sama suksesnya dengan penampilan Maria membawakan lagu ini, Senin (23/4) yang lalu. Maria yang dikenal sering menunjukkan teriakannya saat menyanyi, pada panggung Result & Reunion ini Maria justru menyuguhkan hal yang berbeda. Maria mengurangi intensitas teriakannya.


Memulai penampilannya Maria menyanyikan bait pertama lagu ini dengan lembut dan sangat tenang. Beranjak ke bait selanjutnya, Maria mulai menambahkan emosi dalam nyanyiannya. Hingga pada bagian reff ia menambah power suaranya.


Maria Indonesian Idol 2018 mendapat standing ovation dari para juri (credit : kapanlagi.com/Agus Apriyanto)Maria Indonesian Idol 2018 mendapat standing ovation dari para juri (credit : kapanlagi.com/Agus Apriyanto)


Pada bar "So how can I pretend that I don't know what's going on", kalian akan mendengarkan tone nada yang berbeda dari versi asli Destiny's Child. Dimana pada bagian ini Maria justru membawakannya dengan sangat lembut namun tidak mengurangi esensi rasa sedih di dalamnya. Barulah pada bagian selanjutnya Maria mulai menambah penekanan demi penekanan secara perlahan hingga mencapai puncaknya ia mengeluarkan teriakannya yang khas!


Satu lagi hal yang menarik darin penampilan Maria kala itu. Maria berhasil menurunkan nada tingginya hingga ke level dimana ia harus menyanyikan bagian akhir lagu ini dengan sangat smooth, tanpa ego. Tak heran jika penampilannya ini mendapatkan standing ovation dari para juri.


Bukan hanya standing ovation, para juri tak tinggal diam. Terutama Judika yang seketika berteriak ke arah mic karena saking senangnya dengan penampilan kontestan asal Kota Medan ini. Tak dapat menahan rasa bangganya akan Maria, Judika mengatakan, "Ah paten kali suara suaramu dek, ah, ngeri kali!"



Senada dengan Judika, Maia Estianty pun sempat terdengar meneriakkan kata Bahasa Jawa, "Gendeng!" Dimana kata ini ia lontarkan untuk mengungkapkan kekagumannya kepada Maria yang dirasa berhasil menaklukkan lagu yang tergolong sulit ini. Bahkan ia juga mengucapkan, " Sempurna!"


BCL pun tak mau ketinggalan berkomentar. Menurut BCL, "Maria, you are definitely a star!". Pujian ini pun disambung dengan statement selanjutnya yang menyebutkan bahwa ini adalah penampilan terbaik Maria selama ini!


Merangkum pujian dari para juri, Ari Lasso hadir dengan sebuah nasihat. Ari Lasso mengharapkan Maria terus menjadi pribadi yang rendah hati dalam berkarir menjadi penyanyi profesional. Tak heran kan kalau Maria dinobatkan menjadi pemenang Indonesian Idol 2018!



(credit video : youtube.com/indonesianidol)


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ren)

Rekomendasi
Trending