Pemenang Indonesian Idol 2018, Maria Simorangkir, Tuai Pujian Judika: Paten Kali!

Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Diperbarui: Diterbitkan:

Pemenang Indonesian Idol 2018, Maria Simorangkir, Tuai Pujian Judika: Paten Kali! Maria Simorangkir, pemenang Indonesian Idol 2018 © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Pemenang Indonesian Idol 2018, Maria Simorangkir, akhirnya bawakan lagu kemenangan! Setelah menempuh persaingan yang cukup sengit dengan kontestan Abdul, tadi malam (23/4) Maria pulang membawa kemenangan. Dimana Maria dinobatkan menjadi sang juara!


Ajang pencarian bakat menyanyi, Indonesian Idol 2018, telah mencapai puncaknya. Tadi malam, tepatnya Senin (23/4), ajang ini menghelat sebuah panggung Result & Reunion. Pada acara semalam, Indonesian Idol dengan bangga mengumumkan sang pemenang. Yakni, kontestan asal Medan, Maria Simorangkir.


Maria Simorangkir, pemenang Indonesian Idol 2018 © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoMaria Simorangkir, pemenang Indonesian Idol 2018 © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto


Akrab disapa dengan panggilan Maria, perempuan bersuara dahsyat ini berhasil tampil memukau! Dimana pada performnya semalam ia tampil menyanyikan 3 lagu yang berbeda. Satu lagu ia bawakan secara solo, sedangkan 2 lagu berikutnya ia bawakan secara duet.


Saat menyanyikan lagu Stand Up For Love milik trio Destiny's Child secara solo, Maria berhasil mendapatkan standing ovation dari kelima juri. Maia Estianty, Armand Maulana, BCL, Ari Lasso, dan juga Judika tak ragu-ragu berdiri dari singgasana jurinya semalam. Bukan hanya para juri, para fans dan juga para penonton yang hadir semalam pun memberikan respon yang memuaskan.


Maria Simorangkir, pemenang Indonesian Idol 2018 © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoMaria Simorangkir, pemenang Indonesian Idol 2018 © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto


Sebuah quote dikutip dari salah satu juri, Judika. Bukan sekedar pujian, bahkan Judika sampai membuat singakatan dari nama Maria. Menurut Judika, "M itu Megah, A ini Anak Medan, R itu di atasnya luar biasa. Ruar biasa! I, Idola Indonesia. A, Ah paten kali suaramu deh ah!"


Pada 2 lagu berikutnya, perempuan yang disebut-sebut memiliki kemiripan dengan rapper Nicki Minaj ini berkesempatan untuk berkolaborasi dengan salah satu penyanyi ternama Indonesia, Sandy Sandoro. Berduet, keduanya bersama-sama membawakan 2 lagu andalan Sandy, yakni Tak Pernah Padam dan Gejolak Cinta dengan harmoni. Bahkan berkat penampilannya semalam, Maria dinilai berhasil dalam menaklukan panggung grand final!





Sementara Maria yang membawakan lagu Stand Up For Love dari Destiny's Child mendapat standing ovation dari kelima juri, yakni Maia EstiantyArmand Maulana, Bunga Citra Lestari, Ari Lasso dan Judika. Para juri pun mengatakan bahwa ini adalah penampilan terbaik Maria sepanjang Indonesian Idol.


Begitu juga ketika Maria berkolaborasi dengan Sandhy Sondoro membawakan lagu Tak Pernah Padam dan Gejolak Cinta. Peserta asal Medan itu dinilai mampu menaklukan semua lagu. Segala pujian yang ia dapatkan semalam dan juga jerih payah yang ia lakukan selama ini tak menghianati hasil. Maria dinobatkan menjadi pemenang Indonesian Idol 2018! Selamat!



(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ren)

Rekomendasi
Trending