Manggung Bareng Dewa di Malang, Virzha Beri Pesan Untuk Para Musisi Baru yang Ingin Bertahan di Dunia Musik

Senin, 18 Juli 2022 15:43  | 

Virzha Idol



Virzha beri pesan menarik untuk para musisi baru © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Konser Dewa yang digelar di Malang menghadirkan tiga vokalis ternama sekaligus. Selain Once, Virzha Idol dan Ello juga didapuk sebagai penampil utamanya.

Sebelum manggung, KapanLagi.com sempat melakukan wawancara eksklusif dengan Virzha di backstage. Pria berusia 32 tahun itu mengungkapkan rasa bahagianya karena akhirnya bisa manggung di sebuah acara besar usai pandemi.

"Pertama kali pandemi tuh sempat drop, kaget karena biasanya bisa manggung sampai 20 kali sebulan tapi ini jadi cuma 2 atau 3 dan itu dibatasi," ujar Virzha, saat ditemui oleh tim KapanLagi.com secara ekslusif, pada hari Sabtu (16/07).

1. Tetap Produktif Meski Pandemi

Meski sempat terkendala pandemi Covid-19, Virzha mengaku tetap produktif. Terlebih setelah didapuk menjadi salah satu vokalis Dewa, ia banyak berlatih dengan personil lainnya.

"Setelah pandemi ini saya bersyukur saja, apalagi Dewa juga banyak mengeluarkan musik lama yang diaransemen. Kita beraktifitas, lebih aktif dan produktif. Sekarang jadi tinggal menikmati hasilnya," ungkapnya.

2. Pesan Virzha Untuk Musisi Baru

Lewat ngobrol santai bersama pelantun lagu Aku Lelakimu itu, Virzha mengaku sangat bangga dengan kehadiran musisi baru yang kini meramaikan blantika musik Tanah Air. Namun, ia memiliki pesan khusus bagi para musisi agar tetap bertahan di industri.

"Dari dulu yang aku terapkan, jangan pernah berhenti berkarya dan terus konsisten. Jangan kasih spasi lah. Kalau bisa di satu tahun itu harus bisa rilis 500 lagu," tegas Virzha.

3. Susah Beradaptasi

Lebih lanjut, Virzha juga menekankan kalau konsisten adalah salah satu kunci penting bagi para musisi untuk bertahan. Pasalnya, apabila tidak melakukan hal itu, mereka akan kesulitan bersaing dengan para musisi lain.

"Karena nantinya bakal susah untuk beradaptasi lagi kalau vakum lama bagi para musisi baru," tandasnya.

Yuk Baca Juga!

Tanggapan Virzha Usai Heboh Dikabarkan Hilang dan Digantikan Sosok Palsu

5 Solois Superstar Tanah Air Gabungkan Karya Terbaiknya di Album DIVO (Cerita Tentang Cinta)

Serasa Kembali Ke Masa Lalu! 3 Lagu Cinta Lawas Ini Hadir Dengan Gaya Baru

Dewa 19 Gelar Konser Online Bareng Maliq & D'Essentials Hingga David Bayu, Intip Jadwalnya!

(kpl/dwn/tmd)