Lewat Single Baru, Ramengvrl Torehkan Prestasi di Kawasan Asia Tenggara

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Lewat Single Baru, Ramengvrl Torehkan Prestasi di Kawasan Asia Tenggara Ramengvrl © KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Belakangan, skena hip hop Indonesia dihebohkan dengan kehadiran Ramengvrl. Yap, ia adalah rapper wanita berbakat yang tengah mencuri perhatian industri musik Indonesia, khususnya di skena hip hop lokal.


Musik yang ditawarkan Ramengvrl sendiri mulai ramai dikenal dan didengar para penikmat musik lokal pada tahun 2016. Melalui single I'm Da Man di tahun 2016, tak butuh waktu lama untuk Ramengvrl segera meroket dan memukau telinga para penikmat musik.


Ramengvrl memulai karirnya di 2013, saat itu ia hanya seorang gadis yang senang bermain dengan kata dan puisi. Ramengvrl sebetulnya tidak menyukai musik Hip Hop, baru ketika ia mendengarkan Kanye West, ia mulai tertarik dengan Hip Hop dan mulai memasukkan puisi-puisinya ke dalam musik dan mengunggahnya ke Soundcloud, dan sisanya adalah sejarah.


© Ramengvrl/itunes.apple.com© Ramengvrl/itunes.apple.com


Sekarang, Ramengvrl kembali dengan single barunya yang berjudul Go! (I Can Be Your) yang dirilis Jum'at, 1 Desember 2017 kemarin. Single ini merupakan hasil kolaborasi Ramengvrl dengan Jarreau Vandal, seorang DJ/Producer yang berasal dari Amsterdam.


Kolaborasi Ramengvrl dan Jarreau Vandal sebetulnya bermula ketika Jarreau datang ke Indonesia beberapa bulan lalu, mereka berkenalan dan mempunyai ide yang sama untuk membuat sebuah karya bersama. Go! (I Can Be Your) bukan sekedar lagu cinta biasa, melainkan tentang seseorang yang menyukai orang lain dan rela berbuat apapun demi pasangannya itu.


Ramengvrl dan single terbarunya Go! (I Can Be Your) disupport oleh Apple Music. Ramengvrl pun terpilih menjadi 'New Artist Spotlight South East Asia' di Apple Music selama bulan Desember 2017. Suatu kebanggaan tersendiri bagi Ramengvrl menjadi musisi muda Indonesia yang dipercaya Apple Music untuk mengisi posisi tersebut


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/ntn)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending