Isyana Sarasvati Sempat Depresi, Sosok Ini Berhasil Jadi Pengendalinya

Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Diperbarui: Diterbitkan:

Isyana Sarasvati Sempat Depresi, Sosok Ini Berhasil Jadi Pengendalinya Isyana Sarasvati © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Isyana Sarasvati buka-bukaan. Kisah perjalanan bermusiknya selama 2 tahun terakhir ia bongkar. Meski tidak secara gamblang, kisah ini ia ungkap lewat lagu.


Lagu ini merupakan lagu terbarunya. Berjudul Winter Song, lagu ini bercerita tentang 5 karakter yang ada dalam dirinya : marah, tenang, jenaka, tegas, dan depresi. Kelimanya ia rasakan dalam kurun waktu 2 tahun terakhir. " 5 karakter ini yang paling membentuk Isyana," kata Isyana Sarasvati saat ditemui di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Senin (30/7).


Keluarga jadi mood booster Isyana Sarasvati saat stuck © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaKeluarga jadi mood booster Isyana Sarasvati saat stuck © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya


Lima karakter ini seolah menjadi cara ia mengekspresikan diri saat itu. Kelimanya ia tunjukkan kepada para pendengarnya lewat musik agar dirinya dikenal lebih dalam lagi. Baik sebagai musisi, maupun sebagai seorang manusia. "Aku juga mau memberi tahu walaupun kita seorang publik figur kita seorang seniman kita juga sama manusia, yang punya keterbatasan dan punya ups and downs juga kayak orang lain," jelasnya.


Sebelumnya saat ditemui di kesempatan yang sama ia mengaku stuck. Ia tidak tahu harus berbuat apa. Beruntungnya ia kembali menemukan dirinya. Ia berhasil bangkit dari keterpurukan.


Keluarga jadi salah satu jalan yang membuatnya bangkit. Menurut Isyana Sarasvati keluarga adalah support system terbaiknya. Bukan hanya karena mereka mengenalnya dari kecil, tapi mereka juga berdiri sebagai pihak netral. Selain itu mereka keluarga jugalah yang dapat mengendalikan emosinya menjadi kembali stabil.


Kembali bicara soal 5 karakter Isyana. Depresi jadi karakter yang paling disorot oleh netizen. Bagaimana tidak, menunjukkan betapa depresinya ia saat itu Isyana memposting fotonya menangis. Ditambah lagi dengan caption yang memperkuat kesan depresinya, sontak membuat netizen bertanya-tanya, 'Ada apa dengan Isyana?'


Wanita berambut panjang ini menjelaskan apa yang ia rasakan saat itu. Simak baik-baik ya... Kata Isyana, "Aku gak bisa menyebutkan secara spesifik, tapi saat itu Winter Song itu literally saat winter di Swedia Februari 2017. Mungkin karena jauh dan kangen rumah. Aku ke sana sebulan untuk workshop, ada problem juga. Jadi itu titik terendah banget. Winter song yang paling dalam (menggambarkan perasaanku)."


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/apt/ren)

Rekomendasi
Trending