Lewat Karya Musik, Iwan Fals Ingin Junjung Persatuan Dunia

Meriska Trisniawati  |  Selasa, 24 Mei 2016 05:35
Lewat Karya Musik, Iwan Fals Ingin Junjung Persatuan Dunia
Iwan Fals © KapanLagi.com®/ Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Bhineka tunggal ika merupakan dasar negara Indonesia yang maknanya benar-benar menancap dalam hati dan pikiran musisi senior Tanah Air, Iwan Fals. Melalui karya musiknya, pelantun Belum Ada Judul itu ingin membawa persatuan lewat lagu ciptaannya.

"Makna macam-macam tapi tetap persatuan kan. Kita ama-sama berekspresi, saya lewat musik, ada yang lewat lainnya, macam-macam," ujar Iwan Fals saat jumpa pers album SATU di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta, Rabu (11/5). 

Tak muluk-muluk, Iwan Fals punya harapan yang mulia tentang persatuan. Pria berkacamata tersebut ingin agar kedamaian terjadi di seluruh belahan dunia.

Iwan Fals punya tujuan mulia di balik semua karyanya © KapanLagi.com®/ Bambang E RosIwan Fals punya tujuan mulia di balik semua karyanya © KapanLagi.com®/ Bambang E Ros

"Harapan saya sih sedunia yang punya persoalan bisa bersatu, Kemesraan bukan hanya di Indonesia saja, tapi seluruh dunia," tambahnya.

Sebagai musisi senior yang sudah makan asam garam belantika musik Indonesia, Iwan mengaku tak pernah bosan dengan profesinya tersebut. Baginya selalu ada revolusi dalam bermusik.

"Lebih enak di musik, saya rasa dimusik selalu ada revolusi, mati hidup lagi. Sangat penting dalam hidup saya, musik sangat penting bagi saya, pungkasnya.

Jangan Lewatkan!!!

Ini Alasan di Balik Judul Album Kolaborasi Ariel dan Iwan Fals

Ariel, Iwan Fals dan Ryan d Masiv Ciptakan Lagu Buat Haters?

Kolaborasi Dengan Musisi Senior, Ariel 'NOAH' Susah Maknai Cinta

Saat NOAH vs Koes Plus Bawakan 'Andaikan Kau Datang Kembali'

NOAH, Dari Rencana Tour Hingga Eksplorasi Musik EDM

(kpl/pur/dye)

NOAH baru saja menggelar konsernya yang berjudul The Biggest Concert NOAH 'Sings Legends' pada hari Kamis (19/5) kemarin.
10 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -