Ini Alasan di Balik Judul Album Kolaborasi Ariel dan Iwan Fals

Meriska Trisniawati  |  Selasa, 24 Mei 2016 03:35
Ini Alasan di Balik Judul Album Kolaborasi Ariel dan Iwan Fals
Ryan, Ariel dan Iwan Fals © KapanLagi.com®/ Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Beberapa musisi papan atas berkolaborasi dalam sebuah album yang berjudul SATU, beberapa di antaranya adalah Ariel NOAH, Iwan Fals dan Ryan d Masiv. Ternyata ada alasan khusus di balik pemilihan judul album tersebut.

"Banyak yang mengapresiasi lagu di album ini. Bukan kerjaan saya sendiri, ada teman musisi lain juga dan Musica, tentu juga distributor penjualan album ini. Total ada 10 lagu di album ini. Isinya tentang toleransi, kehidupan, persatuan, konteksnya banyak, bisa cinta, kerja sosial dan sebagainya, makanya digarap albumnya jadi nama 'Satu'," ujar Iwan Fals saat jumpa pers album SATU di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta, Rabu (11/5).

Setiap lagu di dalam album tersebut tentu memiliki cerita di balik proses pembuatannya yang berbeda. Salah satunya adalah lagu berjudul Yang Terlupakan dengan proses pembuatan paling lama.

Iwan Fals mengungkap alasan di balik judul albumnya © KapanLagi.com®/ Bambang E RosIwan Fals mengungkap alasan di balik judul albumnya © KapanLagi.com®/ Bambang E Ros

"Yang Terlupakan itu paling lama, sekitar tiga bulan. Karena bentrok sama Tur, lama karena ganti-ganti aransemennya, jadi kita cari yang pas," ujar Ariel di kesempatan yang sama.

Bicara tentang proses penciptaan lagu, Ryan d Masiv berujar jika lagu yang ia ciptakan tak mengalami banyak perubahan dari proses awal hingga akhir. Hal ini tentu mempercepat proses yang dibutuhkan dalam pengerjaan album SATU.   

"Aransemen lagu yang kita garap gak beda jauh sama yang pas workshop, cuma ada penambahan sedikit aja. Rekaman juga gak banyak berubah," tandas Ryan d Masiv.

Jangan Lewatkan!!!

Ariel, Iwan Fals dan Ryan d Masiv Ciptakan Lagu Buat Haters?

Kolaborasi Dengan Musisi Senior, Ariel 'NOAH' Susah Maknai Cinta

Saat NOAH vs Koes Plus Bawakan 'Andaikan Kau Datang Kembali'

NOAH, Dari Rencana Tour Hingga Eksplorasi Musik EDM

Ariel NOAH Dapat Kejutan Dari Sam Bimbo di Atas Panggung

(kpl/pur/dye)

NOAH baru saja menggelar konsernya yang berjudul The Biggest Concert NOAH 'Sings Legends' pada hari Kamis (19/5) kemarin.
10 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -