Ariel, Iwan Fals dan Ryan d Masiv Ciptakan Lagu Buat Haters?

Meriska Trisniawati  |  Selasa, 24 Mei 2016 02:35
Ariel, Iwan Fals dan Ryan d Masiv Ciptakan Lagu Buat Haters?
Ariel NOAH © KapanLagi.com®/ Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu Ariel NOAH merilis album kolaborasi bertajuk SATU bersama dengan Iwan Fals dan Ryan d Masiv. Salah satu lagu yang ada di dalamnya berjudul Para Penerka, seakan ditujukan untuk para haters.

"Itu lagu kolaborasi dengan Bang Iwan, lirik awalnya belum selesai. Kita bahas hal Para Penerka, jadi digaraplah lagu tersebut. Kesannya, kita yang nyanyi mencela para mencela, bukan itu maksudnya. Yang terjadi di masyarakat tapi kan seperti itu," ujar Ariel saat jumpa pers album SATU di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta, Rabu (11/5).

Meski Ariel menyanggah jika lagu tersebut ditujukan untuk para haters, Iwan Fals justru mengungkap jika hal tersebut benar adanya. Namun musisi senior tersebut menekankan kalau karyanya bukan untuk menebarkan kebencian.

Para Penerka dianggap mirip dengan karakter haters © KapanLagi.com®/ Bambang E RosPara Penerka dianggap mirip dengan karakter haters © KapanLagi.com®/ Bambang E Ros

"Para Penerka ya sejenis haters. Ya apapun yang kita lakukan adalah berkarya, bukan untuk membenci satu sama lain. Zaman sekarang kan mudah sekali mendjolimi, saya pernah pengalaman, Ariel juga punya pengalaman," ungkap Iwan Fals di kesempatan yang sama.

Berbeda dengan Ariel dan Iwan yang membahas tentang lagu Para Penerka, Ryan d'Masiv justru tak bisa menyembunyikan rasa senang dan bangganya saat diberi kesempatan berkolaborasi dengan Iwan Fals. Ryan pun mengungkapkan seluruh perasaannya itu.

"Ini menjadi bagian sejarah D'Masiv. Saya pencinta lagu-lagu bang Iwan, aku punya semua album Bang Iwan. Ini jadi energi bagi kita, semangat bekerja dengan idolanya D'Masiv. Senang bukan main pokoknya kerjasama dengan bang Iwan Fals. Aku garap dua lagu untuk project ini," tutur Ryan.

Jangan Lewatkan!!!

Kolaborasi Dengan Musisi Senior, Ariel 'NOAH' Susah Maknai Cinta

Saat NOAH vs Koes Plus Bawakan 'Andaikan Kau Datang Kembali'

NOAH, Dari Rencana Tour Hingga Eksplorasi Musik EDM

Ariel NOAH Dapat Kejutan Dari Sam Bimbo di Atas Panggung

Gelar Konser, NOAH Dikejutkan Dengan Kehadiran Sam Bimbo!