Kolaborasi Dengan Musisi Senior, Ariel 'NOAH' Susah Maknai Cinta

Meriska Trisniawati  |  Senin, 23 Mei 2016 22:35
Kolaborasi Dengan Musisi Senior, Ariel 'NOAH' Susah Maknai Cinta
Ariel NOAH © KapanLagi.com®/ Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Kabar gembira datang dari dunia musik Tanah Air dengan kembali dirilisnya sebuah album kolaborasi. Tak main-main, kolaborasi kali ini datang dari vokalis NOAH, Ariel, dan Iwan Fals. Album berjudul SATU tersebut bukan tanpa kendala dalam proses pembuatannya.

"Ya, jadi ada sedikit kontradiksi. Awal infonya konsepnya adalah cinta, tapi pas denger adanya kolaborasi dengan bang Iwan, malah susah nangkep akan Cinta. Karena Bang Iwan imejnya sosial, kritik dalam lagu," ujar Ariel saat jumpa pers album SATU di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta, Rabu (11/5).

Meski sempat terbawa dengan imej kuat seorang Iwan Fals, namun Ariel menjadikan hal tersebut sebagai sebuah pembelajaran ke depan. Bahkan Ariel masih tak menyangka bisa berkolaborasi dengan idolanya tersebut.

Imej Iwan Fals bikin Ariel sulit maknai lagu mereka © KapanLagi.com®/ Bambang E RosImej Iwan Fals bikin Ariel sulit maknai lagu mereka © KapanLagi.com®/ Bambang E Ros

"Itu sedikit brandstorming kita, kita sangat dapat banyak pengalaman. Pertama ada rasa senang dan Bangga, nyanyiin lagu itu dulu pas SMP yang judulnya 'Kemesraan', tapi sekarang ada kesempatan nyanyi bareng," lanjutnya.

Kolaborasi antar generasi tersebut juga memunculkan kendala lainnya, salah satunya adalah pola kerja yang berbeda. Diakui Ariel, Iwan Fals adalah sosok panutan yang memiliki sistem kerja yang baik.

"Kedua, kita beda generasi di industri, ada cara kerja yang berbeda. Generasi kita udah campuran industri bangat, beda sama Bang Iwan yang masih natural. Ketiga, kita jadi sistimatis kerjanya, kalau bang Iwan langsung menyelesaikan kerjaan, pungkasnya.

Jangan Lewatkan!!!

Saat NOAH vs Koes Plus Bawakan 'Andaikan Kau Datang Kembali'

NOAH, Dari Rencana Tour Hingga Eksplorasi Musik EDM

Ariel NOAH Dapat Kejutan Dari Sam Bimbo di Atas Panggung

Gelar Konser, NOAH Dikejutkan Dengan Kehadiran Sam Bimbo!

Gebrakan Asyik, Album 'SATU' Libatkan Musisi Papan Atas Indonesia

(kpl/pur/dye)

NOAH baru saja menggelar konsernya yang berjudul The Biggest Concert NOAH 'Sings Legends' pada hari Kamis (19/5) kemarin.
10 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -