Gelar Lomba Cover Lagu Barunya, Putri Ayu Siapkan Hadiah Puluhan Juta Rupiah

Rabu, 26 September 2018 19:08  | 

Putri Ayu



Putri Ayu / Credit: KapanLagi - Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Setelah merilis single keempat yang berjudul Tak Punya Hati pada 18 Juli 2018, penyanyi Putri Ayu menggelar sebuah perlombaan untuk para fans-nya. Ya, lomba yang digelar oleh Putri ini masih berkaitan dengan single terbarunya tersebut.

Format lombanya cukup simpel, di mana para peserta diwajibkan meng-cover lagu terbarunya yang berjudul Tak Punya Hati. Lomba tersebut digelar sejak 3 September lalu dan akan ditutup pada 18 Oktober mendatang.

"Aku gelar lomba cover lagu Tak Punya Hati per 3 September sampe 18 Oktober. Covernya nanti diupload bikin video full di Youtube. Terus bikin video 1 menit juga untuk diupload di Instagram, mention ke @iamputriayu dan @originmusicindonesia dan #takpunyahaticover. Tapi daftar dulu ke www.putri-ayu.com," tutur Putri Ayu menjelaskan saat ditemui di Kawasan Pati Unus, Jakarta Selatan belum lama ini.

Lomba yang digelar ini terbuka untuk semua kalangan. Tak ada batasan umur, genre, dan tak dibatasi untuk menyanyikannya secara solo. Artinya, jika ada yang mau mengcover dalam konsep band atau pun sebagainya sangat dibebaskan.

"Aku cari yang paling niat dan tentunya yang unik juga. Udah ada beberapa yang masuk tapi memang masih belum ada yang unik. Mungkin nanti bisa dicover dengan alunan musik jazz atau sebagainya. Ini terbuka buat semuanya, nggak ada batas umur, genre, dan sebagainya," terangnya.

(kpl/pur/gtr)

1. Strategi Promo

Dikatakan Putri Ayu, konsep lomba cover ini memang menjadi salah satu konsep promo single barunya. Ia pun melihat dunia digital di Indonesia khususnya sudah sangat maju.

"Karena sekarang digital lagi hype banget, terus cover juga lagi hype. Jadi ini membuka kesempatan untuk temen-temen yang suka cover lagu untuk menyalurkan bakatnya," sambung Putri.

 

2. Hadiah Uang Jutaan Rupiah

Nantinya, pemenang akan terbagi dalam tiga kategori dan mendapatkan uang tunai. Juara 1 bakal mendapat 15 juta rupiah, sedangkan juara 2 bakal mendapat uang 5 juta rupiah. Lalu, juga akan juara favorit yang akan mendapat uang senilai 2 juta rupiah. Selain itu, tak menutup kemungkinan, pemenang akan mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan Putri Ayu.

"Yang memungkinkan nanti bisa featuring untuk bikin cover dan ketemu. Biar pemenangnya ada kepuasan," ucapnya.

Lagu Tak Punya Hati merupakan single keempat Putri Ayu setelah Cinta Dia. Single ini diciptakan oleh Raguel dan diaransemen oleh Barry Maheswara. Masih bertema cinta, single keempat Putri Ini punya cerita yang sangat dalam.

"Jadi ini single keempat aku. Yang ciptain Raguel, arransemen Barry (suaminya Mytha Lestari). Lagunya tentang wanita yang patah hati, dia diselingkuhin sama pasangannya," tuntasnya.

(kpl/pur/gtr)