Langka! Grup Musik Debu Rilis Single di Luar Bulan Ramadan

Guntur Merdekawan  |  Kamis, 16 November 2017 07:22
Langka! Grup Musik Debu Rilis Single di Luar Bulan Ramadan
Debu © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Biasa melempar single di bulan Ramadan, Debu melalukan gebrakan di penghujung tahun 2017. Grup musik yang berasal dari New Orleans ini merilis karya teranyar berjudul Doa Cinta.

Dengan lagu baru tersebut, Debu diwakili Mustafa menjelaskan bila mereka sebenarnya tak pernah sengaja merilis karya ketika puasa. Hanya saja lagu religi identik beredar di Indonesia tatkala bulan suci tiba.

"Sebenarnya dari dulu kita nggak pernah tentukan harus rilis di bulan puasa. Cuma kebetulan itu tren yang ada di Indonesia ya, lagu religi keluarkan pas Ramadan," kata Mustafa ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu pekan lalu.

Debu rilis single anyar © KapanLagi.com®/Akrom SukaryaDebu rilis single anyar © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya


Lantas, apa yang membuat Mustafa CS mendadak rilis single di bawah naungan Napak Boemi Production? "Kalau lagu itu bagus, kita nggak harus tunggu momen Ramadan. Kalau memang ada karya yang bagus, kenapa enggak lempar sekarang? Jadi kita bisa terus bergerak," lanjut pemilik nama lengkap Mustafa Ibn Daood.

Tidak hanya itu saja, hal berbeda juga dilakukan personel Debu lain yakni Shaykh Ali Mustafa. Ia merilis single solo bernuansa hip hop bertajuk Mantap!

"Sejak lama saya memang didorong bikin musik solo, terutama sama Mustafa. Sekarang meski hip-hop tapi temanya sama, cuma paketnya yang berbeda. Syairnya tentang kehidupan dan masalah sehari-hari di mana kita harus menerimanya dan santai karena ada Allah," pungkasnya.

Selain Debu dan Shaykh Ali Mustafa, pada kesempatan yang sama Napak Boemi Production juga merilis single dari dua penyanyi lain. Mereka adalah Romi Kartiko jebolan Akademi Fantasi Indosiar musim pertama serta Shella O.

Jangan Lewatkan!

Lama Tidak Muncul, Band Debu Siap Rilis Album Baru

Duet Bareng Natasha Pramudita, Irwan Keluar Dari Jamrud?

15 Tahun di Indonesia, Daood Debu Ingin Jadi WNI

Drummer Bule Ganteng Sukses Bikin Heboh Ngayogjazz 2014