Lagu Jadul Iwan Fals Jadi Soundtrack 'SABTU BERSAMA BAPAK'

Girindra Permana Cahya  |  Jumat, 01 Juli 2016 15:22
Lagu Jadul Iwan Fals Jadi Soundtrack 'SABTU BERSAMA BAPAK'
Iwan Fals © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Soundtrack merupakan elemen penting dari sebuah karya film. Dengan lagu tersebut, emosi dan atmosfer yang ingin disampaikan oleh sutradara kepada penonton bisa makin menguat.

Contohnya film SABTU BERSAMA BAPAK besutan Monty Tiwa yang dengan sengaja memilih tembang bertajuk Lagu Cinta milik Iwan Fals sebagai soundtrack. Pemilihan tembang ini tak lain karena dianggap memiliki emosi yang sejalan dengan ceritanya.

Rupanya Iwan Fals banyak berpikir sebelum mengizinkan lagunya dipakai begitu saja. Ia melewati beberapa proses agar dirinya yakin bila keputusannya tepat.

Iwan Fals melakukan serangkaian proses sebelum memberikan lagunya pada film 'SABTU BERSAMA BAPAK' © KapanLagi.com/Agus ApriyantoIwan Fals melakukan serangkaian proses sebelum memberikan lagunya pada film 'SABTU BERSAMA BAPAK' © KapanLagi.com/Agus Apriyanto


"Sebelum memberi izin saya melihat trailernya, poster dan gambaran cerita secara keseluruhan. Saya lantas senang Lagu Cinta menjadi soundtrack SABTU BERSAMA BAPAK," ungkap musisi gaek berusia 54 tahun itu.

Alasan lain Iwan Fals menyetujui Lagu Cinta sebagai soundtrack karena posisinya sebagai seorang ayah. Banyak kilas balik memori melintas begitu memahami jalan cerita film yang diadaptasi dari novel laris tersebut.

"Saya bisa merasakan film ini, karena saya juga seorang ayah," imbuhnya.

Lagu Cinta diambil dari salah satu track di album ORANG GILA yang rilis medio 1994 silam. Karya ini diciptakan oleh Iwan bekerja sama dengan Billy J Budiarjo.

Jangan Lewatkan!

Ini Alasan Kenapa Adele Tak Membuat Music Video 'Skyfall'

Ini Alasan BCL Ganti Judul Lagu Soundtrack 'JILBAB TRAVELER'

Isi OST 'JILBAB TRAVELER', Ini Alasan BCL Tak Berhijab di Klip

Isi OST 'JILBAB TRAVELER', BCL Kembali Reuni Dengan Melly Goeslaw

Alasan Kenapa Lagu Baru Raisa Juga Cocok Jadi OST 'AADC 2'

Tepat pada tanggal 23 Mei yang lalu, Tennis Indoor Senayan jadi saksi bisu atas pagelaran konser akbar yang bertajuk Yonder Music All Star Live.
10 FOTO