Isi OST 'JILBAB TRAVELER', BCL Kembali Reuni Dengan Melly Goeslaw

Natanael Sepaya  |  Jumat, 17 Juni 2016 15:22
Isi OST 'JILBAB TRAVELER', BCL Kembali Reuni Dengan Melly Goeslaw
Bunga Citra Lestari - Melly Goeslaw © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Bukan cuma soal akting, kualitas serta kapasitas bernyanyi Bunga Citra Lestari dalam berbagai soundtrack film pun tak perlu diragukan lagi. Kali ini tak hanya mendapat peran, perempuan yang kerap disapa BCL ini kembali dipercaya untuk mengisi soundtrack film terbarunya, JILBAB TRAVELER.

"Film ini kisah cinta. Kisah perjuangan perempuan berjilbab yang membuktikan kalau perempuan berjilbab juga bisa menggapai mimpinya tapi sesuai dengan batasan Islam. Film ini semuanya penyanyi yang main. Jadi ini bukan film berat, secara filmatografi sangat enak dilihat, banyak tempat-tempat menarik dan ceritanya bisa relate dengan kehidupan banyak orang. Film ini memperlihatkan kalau perempuan bisa menggapai mimpinya," jelas BCL saat ditemui di launching lagu soundtrack film JILBAB TRAVELER, Aku Bisa Apa?, di Mandarin Hotel Oriental, Jakarta Pusat, Kamis (16/6).

Yang menarik, BCL kembali dipertemukan dengan Melly Goeslaw untuk berkolaborasi dalam soundtrack tersebut. Yap, ini adalah kerjasama kedua setelah sebelumnya mereka pernah menggarap OST film HABIBIE & AINUN bersama.

'Aku Bisa Apa?', siap melengkapi kisah drama film 'JILBAB TRAVELER' dengan manis © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya'Aku Bisa Apa?', siap melengkapi kisah drama film 'JILBAB TRAVELER' dengan manis © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Di film ini aku nyanyikan soundtrack Aku Bisa Apa?. Ini kembalinya BCL kerjasama dengan Melly setelah HABIBIE & AINUN. Aku jarang kerja sama dengan teh Melly, tapi sekalinya dikasih lagu itu yang indah. Lagu ini amat mewakili filmnya tentang sebuah dilema. Lagunya sangat spesial karena ini permintaan terkahir dari produser aku yang sudah aku anggap sebagai bapak aku. Dia, sebelum pergi sempat berpesan kepada teh Melly tolong selesain lagu ini untuk BCL. Aku sempet nunda syuting karena harus terbang ke Jakarta untuk kasih penghormatan buat pak Iin," lanjutnya.

Untuk itu BCL pun menegaskan kalau soundtrack untuk film ini akan berbeda dibandingkan film HABIBIE & AINUN. Selain menjadi interpretasinya sendiri, lagu ini diakui BCL dan Melly sebagai bentuk tribute untuk pak Iin.

"Lagu ini juga pertama kali dalam sejarah BCL, biasanya kalau rekaman selalu ada pak Iin buat guide-nya, jadi ini lagu pertama dari interpretasi aku sendiri. Ini persembahan aku sama teh Melly untuk pak Iin. Kebetulan lagunya dalem, dari lirik dan notasinya tidak ada drum, jadi mengalun aja," tandasnya.