Isi OST 'JILBAB TRAVELER', Ini Alasan BCL Tak Berhijab di Klip

Girindra Permana Cahya  |  Jumat, 17 Juni 2016 18:22
Isi OST 'JILBAB TRAVELER', Ini Alasan BCL Tak Berhijab di Klip
Bunga Citra Lestari © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Bunga Citra Lestari menjadi penyanyi dalam lagu OST film JILBAB TRAVELER. Berjudul Aku Bisa Apa, lagu ini sudah dibuat versi video klipnya. Memang selain jadi pengisi soundtrack, wanita yang akrab disapa Unge ini juga menjadi bintang utama dalam film ini.

Ada yang berbeda dari penampilan BCL di video klip dan filmnya. Ia tak mengenakan hijab dalam video klip, sedangkan di film ia tampil cantik dengan penutup aurat. Ternyata ada alasan tersendiri untuk hal tersebut.

"Lagu ini kan lagu religi, jadi Mas Guntur (sutradara film, Guntur Soeharjanto) ingin lagu ini universal tidak hanya untuk agama tertentu. Setelah ngobrol akhirnya diputuskan sesuai imej Bunga aja, gak pakai jilbab. Wardrobe juga menyesuaikan, kita cari yang sopan dan akhirnya kita pilih tema klasik," ucapnya saat acara launching OST JILBAB TRAVELER, Mandarin Hotel Oriental, Jakarta Pusat, Kamis (16/6).

Bunga Citra Lestari mengatakan bahwa alasannya tak berhijab dalam video klip adalah lagunya punya pesan yang universal © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaBunga Citra Lestari mengatakan bahwa alasannya tak berhijab dalam video klip adalah lagunya punya pesan yang universal © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Syuting dilakukan cukup cepat. Istri Ashraf Sinclair ini melihat kesulitan dari tim bagian wardrobe, tapi untung saja hal itu bisa diselesaikan dalam satu hari saja.

"Idenya semuanya dari Mas Guntur karena aku kebetulan lagi padat banget. Aku gak kepikir mas Guntur akan pilih tema ini."

Ini memang bukan pengalaman pertama BCL mengisi soundtrack sekaligus bermain dalam film tersebut. Dan sebenarnya tak ada beberapa tawaran lagi untuk mendapatkan posisi yang sama.

"Gak semua film yang aku mainin aku nyanyi juga soundtracknya. Tapi kalau filmnya sesuai nafas aku kenapa tidak. Ada sih produser yang minta untuk main sekalian nyanyi soundtracknya," pungkasnya.

Jangan Lewatkan!

Isi OST 'JILBAB TRAVELER', BCL Kembali Reuni Dengan Melly Goeslaw

Reza Rahadian, Sudah Kenyang Dengan Kurma dan Teh Manis

Bentuk Syukur, Reza Rahadian dan BCL Nobar Dengan Anak Yatim

Main di 'JILBAB TRAVELER', BCL Akui Kagum Dengan Morgan

'MY STUPID BOSS' Jadi Runner Up, Ancam Kedudukan 'AADC 2'