'Kutsu', Langkah Besar Tulus Dalam Perjalanan Musiknya

Natanael Sepaya  |  Senin, 12 Oktober 2015 13:22
'Kutsu', Langkah Besar Tulus Dalam Perjalanan Musiknya
Tulus © KapanLagi.com/Bambang E. Ros

Kapanlagi.com - Dari semua penyanyi Tanah Air yang ada saat ini, bisa jadi Tulus adalah salah satu nama yang difavoritkan. Selain suaranya yang begitu merdu, liriknya yang romantis dan puitis pun mampu menyihir banyak orang, khususnya kaum Hawa.

Setelah 4 tahun berjalan mengarungi industri musik Tanah Air dan merilis 2 album, TULUS - GAJAH, kini Tulus pun siap untuk melangkah lebih jauh di dunia musik. Bersama label independennya, Tulus Co, salah satu lagu Tulus di album GAJAH akan dinyanyikan ulang dengan lirik yang diterjemahkan ke dalam bahasa Jepang.

Yap, hal ini dinyatakan Tulus lewat unggahan sebuah foto di akun Facebook resminya. Gambar tersebut menjelaskan kalau lagu Sepatu yang dirilis pada tahun 2014 lalu itu telah diterjemahkan oleh penerjemah sekaligus seniman profesional Jepang, Hiroaki Kato, yang kini bertempat tinggal di Indonesia.

Langkah kecil, Tulus siap membuat langkah besar dalam karir bermusiknya © facebook.com/musiktulusLangkah kecil, Tulus siap membuat langkah besar dalam karir bermusiknya © facebook.com/musiktulus

Kutsu yang juga berarti Sepatu itu sendiri telah dirilis resmi via iTunes Jepang dan baru bisa dinikmati di negeri Sakura tersebut. Sedangkan bagi para penikmat musik Tulus yang berada di luar Jepang, Kutsu sudah bisa dipesan melalui sistem pre-order.

Tulus Co sendiri memilih Jepang sebagai titik awal untuk membuka perjalanan musik Tulus bukan dengan tanpa alasan. Selain karena memiliki populasi dan penggemar musik yang cukup besar, dan keterbukaan bangsa Jepang pada karya seni modern dan potensi pasar jadi alasan lainnya.

So, meski terkesan kecil, bukan berarti apa yang dilakukan Tulus ini tidak akan menghasilkan apa-apa KLovers. Yap, karena sesuatu yang besar hampir selalu muncul dari hal-hal kecil, setuju? :)

Sudah Baca Yang Ini?

Nostalgia, Duet Maut Ari Lasso dan Tulus di Lagu Dewa 19

Ari Lasso Ajak Teman Spesialnya di Konser 'Dua Ruang'

Bawakan Lagu Ari Lasso di Konser 'Dua Ruang', Tulus Grogi

Gara-Gara Tulus, Penyanyi Cilik Ini Sukses Tur ke 25 Kota

Suka Lirik Lagunya, Apa Komentar Ari Lasso Tentang Tulus?

(kpl/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -