Gara-Gara Tulus, Penyanyi Cilik Ini Sukses Tur ke 25 Kota

Risang Sudrajad  |  Selasa, 29 September 2015 04:15
Gara-Gara Tulus, Penyanyi Cilik Ini Sukses Tur ke 25 Kota
Tulus - Gahtan Sakti © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto - © KapanLagi.com®/Fikri Alfi Rosyadi
Kapanlagi.com - Penyanyi cilik Gahtan Sakti, rupanya sangat prihatin dengan minimnya lagu anak-anak di tahan air. Apalagi anak-anak di jaman sekarang kebanyakan menyanyikan lagu orang dewasa yang tak pantas untuk didengarkan oleh anak kecil.

Untuk membangkitkan lagu untuk anak-anak, bocah 11 tahun ini akan merilis satu lagu terbarunya berjudul Warna Dunia yang cocok untuk didengarkan anak seusianya. Lagu ini menceritakan tentang perasaan sedih dan bahagia dalam diri anak.

"Aku melihat lagu-lagu anak saat ini memang sedikit sekali, prihatin juga sebagai anak-anak Indonesia. Nah kalo di lagu Warna Dunia itu ceritanya, ada yang sedih gitu, tapi Gathan melukis suasananya dan menjadi happy. Jadi nggak boleh sedih, cemberut jadi harus mewarnai dunia," kata Gahtan saat ditemui di sela-sela syuting video klip Warna Dunia, di bilangan Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (27/9/2015).

Bahkan, Gahtan yang saat ini masih duduk di bangku SMP sangat yakin jika lagunya tersebut akan membangkitkan lagu anak. "Aku sangat optimis, Gahtan juga mau naikin lagu-lagu anak yang terpendam," katanya.

Gahtan Sakti idolakan Tulus © kapanlagi.com®/Fikri Alfi RosyadiGahtan Sakti idolakan Tulus © kapanlagi.com®/Fikri Alfi Rosyadi

Apalagi terjun di dunia tarik suara, lantaran dirinya terinspirasi dari penyanyi yang saat ini sedang naik daun, Tulus. Bagi Gahtan, pelantun lagu Gajhah itu merupakan salah satu penyanyi yang pintar membuat lagu.

"Aku tuh terinspirasi dari kak Tulus. Gahtan kepengen duet sama kak Tulus, dia itu pencipta lagu dan penyanyi juga hebat. Dan Gahtan juga mau seperti kak Tulus, bisa nyanyi, ciptain lagu juga, tapi Gahtan temanya untuk lagu-lagu anak," ujarnya.

Gahtan mengatakan, setelah terjun sebagai penyanyi, dirinya kini makin banyak mendapat tawaran manggung dari berbagai pihak hingga ke beberapa kota Indonesia dengan tiga single miliknya. "Kebetulan kemarin aku dapat kontrak tawaran tur di 25 kota dua bulan lalu. Gahtan senang banget bisa ikut serta nyanyi ke berbagai daerah di Indonesia," tandasnya.

Dengan bakat menyanyi yang dimilikinya, dia berharap agar bisa membangun kembali dunia musik untuk anak-anak. Selain itu, dia memiliki harapan yang tinggi, dirinya ingin membuat album dan bermimpi bisa menembus international.

Sudah Baca Yang Ini?

Suka Lirik Lagunya, Apa Komentar Ari Lasso Tentang Tulus?

Jelang Konser 'Dua Ruang', Ari Lasso Lakukan Ritual Ini

Tak Datang AMI Awards 2015, Tulus Tetap Senang dan Bangga

Target 5 Ribu Penonton, Ari Lasso Yakin 'Dua Ruang' Sukses Besar

Tampil Satu Panggung Dengan Tulus, Ari Lasso Merasa Tertantang

(kpl/far/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -