Kunto Aji Konser Perjalanan Menawar Racun Edisi Yogyakarta, Beri Bocoran Konser Urup 2025

Diperbarui: Diterbitkan:

Kunto Aji Konser Perjalanan Menawar Racun Edisi Yogyakarta, Beri Bocoran Konser Urup 2025
Tur Konser Perjalanan Menawar Racun Yogyakarta (credit: Rofi'ah Narulita)

Kapanlagi.com - Kunto Aji baru saja memulai tur konsernya yang bertajuk Perjalanan Menawar Racun di kota Malang pada Rabu (14/8) lalu. Tur konser ini diadakan sebagai promosi album ketiga Kunto Aji yang berjudul PENGANTAR PURIFIKASI PIKIR yang telah dirilis pada 14 September 2023 silam.

Jumat (16/8) giliran Yogyakarta yang menjadi kota kedua dari tur Perjalanan Menawar Racun. Konser berlangsung di GOR Lembah Universitas Gadjah Mada (UGM).

Namun sejak sehari sebelumnya, Kunto Aji telah mengadakan serangkaian acara yang bisa dihadiri penonton konsernya. Kunto Aji mengadakan ARTJOG Galery Tour, Kelas Urip, Update Kehidupan, Jernih Experience, baru kemudian ditutup dengan konser Perjalanan Menawar Racun.

Konser Perjalanan Menawar Racun Yogyakarta sendiri berlangsung intim sekaligus meriah. Konser ini memperlihatkan kedekatan Kunto Aji dengan penggemarnya.

Penasaran, seperti apa gambaran suasana konser Perjalanan Menawar Racun Kunto Aji di Yogyakarta? Langsung saja KLovers, simak dan intip keseruannya berikut ini.

1. Disambut Antusiasme Penonton

Sejak pukul 19.00 penonton mulai berdatangan, memadati area konser. Di antara calon penonton tersebut, adalah Eru yang berencana menonton bersama seorang temannya. Eru mengaku belum begitu mengikuti karya-karya Kunto Aji. Eru justru tertarik nonton konser tersebut karena persona Kunto Aji yang dianggapnya unik.

"Beliau (Kunto Aji) unik sih. Pernah ketemu beliau tapi bukan di acara konser, malah kaya di acara-acara, tidak sengaja ketemu di warung, dan humble. Jadi penasaran sih, kayanya karya-karyanya seru," ungkap Eru.

Beda dengan Eru, Malwa adalah penggemar Kunto Aji sejak album kedua Mantra-mantra. Demi datangi konser penyanyi favoritnya tersebut, Malwa langsung datang ke lokasi sepulang kerja. Sebagai penggemar setia, Malwa mengaku telah lama menantikan konser ini.

"Konser tunggalnya baru pertama kali (menonton), cuma aku sering nonton dia sih," jelas Malwa.

Tak berhenti di situ, Malwa juga mengungkapkan lagu yang paling ingin dia dengar di konser

“Yang jelas satu albumnya aku pengin denger banget, cuman yang paling pengin aku dengar sih Orang Asing dalam Cermin,” imbuhnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Interaksi dengan Penonton

Selama konser berlangsung Kunto Aji membawakan lagu-lagu andalannya dengan aksi teatrikal dan komedi yang menarik perhatian penonton. Di sela-sela pergantian lagu, sosok yang akrab disapa Maskun ini pun melakukan obrolan kecil dengan penonton.

Lewat obrolan kecil itu, Kunto Aji menjelaskan konser ini juga dia dedikasikan untuk album keduanya, Mantra Mantra yang belum sempat dibawa tur lantaran terhalang pandemi.

“Malam hari ini, sesuai dengan judulnya Tur Perjalanan Menawar Racun. Ini sebenarnya adalah tur dari album ketiga. Tapi, sebetulnya adiknya Mantra Mantra belum sempat tur karena pandemi. Jadi bolehlah, malam ini kita persembahkan untuk kedua album itu,” ungkap Kunto Aji.

Setelah membawakan lagu Pilu Membiru, Kunto Aji kembali membuka obrolan kecil dengan penonton. Kali ini dia mengungkap bahwa Yogyakarta jadi kota yang istimewa baginya. Pasalnya, Yogyakarta merupakan kota tempat sang musisi tumbuh besar.

3. Beri Bocoran Konser Urup 2025

Tak sekadar bercerita tentang album dan tur konsernya kali ini, Kunto Aji juga memberikan bocoran kecil mengenai agendanya ke depan kepada penonton. Kunto Aji menyebut dia akan kembali mengadakan konser Urup sebagai pembuka tahun baru pada pagi-pagi buta 1 Januari 2025 di Yogyakarta, sebagaimana tahun lalu.

“Jadi pastikan kalian datang ya, tanggal 31 Desember. Kita nggak begadang, nanti pagi-pagi, subuh-subuh kita menikmati matahari pertama (di tahun baru),” ajak Kunto Aji yang kemudian disambut sorak sorai penonton.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending