Vokalis Sore Band Ade Paloh Meninggal Dunia, Ucapan Duka Datang dari Berbagai Kalangan!

Penulis: Reza Ahmad Zahid

Diterbitkan:

Vokalis Sore Band Ade Paloh Meninggal Dunia, Ucapan Duka Datang dari Berbagai Kalangan!
Potret Ade Paloh (Credit: instagram.com/adibhidayat)

Kapanlagi.com - Ditulis Oleh: Reza Ahmad Zahid

Duka kembali menyelimuti dunia musik tanah air, Vokalis band Sore Firza Amar Paloh atau Ade Paloh menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa (19/3). Berita ini disampaikan melalui akun X Wendi Putranto. "Innalilahi wainna ilaihi rojiun. Telah Wafat dengan tenang karena sakit pada hari ini Firza Amar Paloh (Ade Paloh), vokalis dan pencipta lagu SORE. Sebuah kehilangan yang sangat besar. Info dari Awan Gardina, beberapa menit lalu" kutip akun @wenzarawk

Pelantun lagu Setengah Lima ini akan disholatkan di Masjid Islamic Cultural Center, Jakarta Selatan dan akan dimakamkan hari ini setelah sholat Ashar di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur. Tentunya, kepergian Ade Paloh mengejutkan dunia permusikan tanah air.

Selamat Jalan Ade Paloh, karyamu selalu menjadi inspirasi yang akan dikenang selamanya.

1. Karya Terakhir Ade Paloh

Ade Paloh bersama grup band Sore baru saja merilis album baru di tahun 2023. Album bertajuk Quo Vadis, SORE? ini merupakan kolaborasi dengan Iga Massardi, Romantic Echoes, Sigit Pramudita, Azizah Hanum, dan Bilal Indrajaya.

Album berisikan 14 lagu ini mempunyai beberapa hits diantaranya berjudul Real Is it, If I ever Go Away, Maka Terjadilah Sekilas Kisah Murah, dan Rosa. Sore juga merilis album ini dalam edisi piringan hitam loh, Klovers!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Maju Menjadi Caleg di Pemilu 2024

Ade Paloh adalah keponakan dari ketua umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh. Vokalis band Sore ini juga terjun ke dunia politik dengan menjadi kader partai NasDem.

Ade Paloh merupakan calon legislatif dari Partai NasDem DPRD DKI Jakarta daerah pemilihan 4 meliputi Cakung, Matraman, dan Pulogadung pada Pemilu 2024. Selain kehilangan bagi dunia permusikan, kepergian Ade juga menjadi kehilangan bagi Partai NasDem.

3. Kepergiannya Mengagetkan Dunia Permusikan

Kepergian yang mendadak dari vokalis band Sore ini mengejutkan dunia permusikan tanah air. Ucapan duka deras disampaikan oleh banyak musisi tanah air. Bilal Indrajaya, Kunto Aji, Gerald Situmorang, hingga David Bayu mengucapkan ucapan dukanya melalui cuitan di media sosial X.

"Selamat jalan bro Ade Paloh semoga damai di sisi Allah" tulis David Bayu.

"Paloh Pop selamanya. Selamat beristirahat Bang Ade. We love you so much @javierpaloh" tulis Bilal Indrajaya.

Penyanyi Kunto Aji pun tak ikut ketinggalan. Ia mengunggah dirinya bersama mendiang ketika sedang berduet dalam sebuah konser. "Al fatihah" tulis Kunto Aji.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending