Konser Bareng Ungu di Singapura, Pasha 'Disemprot' Ketua DPRD

Sanjaya Ferryanto  |  Senin, 27 Maret 2017 14:15
Konser Bareng Ungu di Singapura, Pasha 'Disemprot' Ketua DPRD
Pasha Ungu © Antara

Kapanlagi.com - Walau sudah menjabat sebagai Wakil Walikota Palu, Sulawesi Tengah, Sigit Purnomo Said atau Pasha ternyata masih aktif sebagai vokalis band-nya, Ungu. Sempat konser di Singapura beberapa waktu yang lalu, ternyata hal tersebut malah menimbulkan masalah.

Dilansir Antara, dirinya kena 'semprot' ketua DPRD Palu karena konser tersebut. Anggota Komisi III Bidang Hukum dan Perundang-Undangan DPR-RI, Ahmad M Ali angkat bicara dan meminta Pasha fokus pada tugasnya sebagai Wawali dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"DPRD Kota Palu memiliki kewenangan untuk menegur atau mengingatkan Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said kalau salah," ungkapnya. Menurutnya, masyarakat membutuhkan pelayanan dari pemerintah setempat, bukannya konser ke luar negeri.

Pasha Bersama Ungu © KapanlagiPasha Bersama Ungu © Kapanlagi



Akibat kejadian ini, Pasha sempat berdebat dengan Ketua DPRD Kota Palu Mohammad Iqbal Andi Magga di media sosial dan media massa. "Kalau memang jabatan ini membelenggunya untuk menjadi musisi, silahkan saja dia mundur dari pejabat daerah, agar lebih fokus menyanyi," ujar Mohammad Iqbal.

Ahmad M Ali menambahkan jika dengan jabatan yang disandangnya, kegiatan menyanyi Pasha di Singapura dengan Ungu dianggap tidak patut secara etika. "Kalau kegiatan bernyanyi dilakukan di hari-hari kerja dengan meninggalkan tugas dan kewajibannya, maka DPRD harus tegur. Jangan berdebat di media," ungkapnya mengomentari perseteruan Pasha dan Mohammad Iqbal di media.

Pasha tampil tepat di momen ulang tahun Ungu yang ke-20 tahun dengan menggelar konser bertajuk 'UNGU - 20th Anniversary Concert Live in Singapore 2017'. Konser tersebut diselenggarakan di Esplanade Concert Hall, Singapore, Sabtu (25/2).

Simak Berita Lainnya:

Ungu Berharap Pemerintah Perhatikan Industri Musik Nasional

Pasha Gabung Bareng Ungu, Walikota Palu: Kita Sih Nyaman Saja

Manggung Kembali, Pasha Kangen Jahilin Personil Ungu

20 Tahun Bersama, Ini Pengalaman Berkesan Bagi Ungu

Masuki Tahun 2017, Ungu Akan Merilis Single Baru

Setelah lama tak terderngar kabarnya lantaran sang vokalis sibuk dengan urusan pemerintahan, band Ungu kini kembali dengan lagu terbaru mereka yang berjudul Setengah Gila.
7 FOTO