Kolaborasi Gila-Gilaan, Soundrenaline 2016 Pecahkan GWK

Ayu Miranti  |  Jumat, 16 September 2016 00:01
Kolaborasi Gila-Gilaan, Soundrenaline 2016 Pecahkan GWK
©soundrenaline.com

Kapanlagi.com - Garuda Wisnu Kencana sukses pecah oleh kemeriahan Soundrenaline 2016. Festival musik Indonesia terbesar ini sukses menghibur penonton yang datang. Sederet musisi top Indonesia sukses beraksi di lima panggung megah yang khusus disediakan penyelenggara.

Tema Louder Than Ever yang diusung tahun ini memiliki keunikan tersendiri. Soundrenaline 2016 diharapkan menjadi ajang yang bisa berbagi inspirasi buat para musisi, komunitas dan penonton yang hadir. Berdasarkan tema itu juga, event kali ini menghadirkan kolaborasi seru yang beda dari biasanya.

Kali ini tak hanya musisi Indonesia saja yang dibawa menjajal kemegahan panggung Soundrenaline 2016. Komunitas kreatif seperti Catalyst Arts, Localbrand.id dan Grafis Huru Hara juga menjadi bagian dari kolaborasi gila-gilaan yang dibawa oleh event musik tahunan ini.

“Memadukan 52 warna untuk menyuarakan satu irama di medium 40x14 meter adalah tantangan terbesar bagi kami. Kami yang biasanya berkarya secara individu dipersatukan dan ditantang untuk mendesain dekorasi panggung Go Ahead di Soundrenaline 2016. Apalagi ketika kami tahu bahwa Bloc Party adalah salah satu musisi internasional yang juga tampil di panggung tersebut.” Jelas Panji Putra, salah satu anggota Grafis Huru Hara.

©soundrenaline©soundrenaline

Kolaborasi gila-gilaan ini semakin meriah dengan hadirnya tiga musisi internasional yang bikin Soundrenaline makin meriah. Mereka adalah Simple Plan, The Temper Trap dan Bloc Party yang karyanya udah nggak asing lagi di telinga pecinta musik. Atmosfer acara semakin seru dengan semangat penonton yang semakin memuncak.

Simple Plan menampilkan kolaborasi yang epik bareng Tantri dengan menyanyikan hits andalan mereka Jet Lag. Pierre Bouviere bahkan sampai dibuat kagum oleh betapa semangat dan energiknya penonton yang hadir. Nggak cuma itu, The Temper Trap pun menghentak penonton lewat penampilannya bersama Morris drummer dari Andra and the Backbone. Sementara itu Bloc Party tampil memikat di panggung yang dibesut oleh Grafis Huru Hara. Soundrenaline 2016 menghadirkan kolaborasi yang nggak ada matinya!

Soundrenaline 2016 memang cocok disebut sebagai festival musik akbar di Indonesia. Perhelatan selama dua hari, di lima panggung dan menghadirkan lebih dari 70 musisi adalah buktinya.