Simple Plan Rayakan 25 Tahun: Dokumenter Perjalanan Musik Siap Mengungkap Cerita Tak Terduga!

Penulis: Bella Berlianti

Diterbitkan:

Simple Plan Rayakan 25 Tahun: Dokumenter Perjalanan Musik Siap Mengungkap Cerita Tak Terduga!
(Foto oleh: File Foto Skyler Barberio | Media Kit)

Kapanlagi.com - Kabar seru buat KLovers! Band pop-punk ikonik, Simple Plan, baru aja mengumumkan kolaborasi mereka dengan Prime Video untuk merilis film dokumenter yang akan menceritakan perjalanan dan kesuksesan karir musik mereka selama ini. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh vokalis Pierre Bouvier di hadapan ribuan penggemar saat mereka tampil di festival When We Were Young di Las Vegas.

Dokumenter yang belum memiliki judul ini sedang dalam tahap produksi bersama Sphere Media dan rencananya akan dirilis secara global di tahun 2025. Simple Plan menjelaskan, “Film ini merupakan bagian penting dari perayaan 25 tahun band kami, dan sepertinya ini adalah proyek paling ambisius dan spesial yang pernah kami lakukan. Ini adalah momen yang sempurna untuk mengulas perjalanan kami dan memberikan penggemar sedikit cuplikan tentang kehidupan kami, baik saat tur maupun di rumah.”

Mereka juga menambahkan bahwa sutradara Didier Charette akan bebas menggali arsip yang selama ini mereka miliki. “Dia ikut bersama kami dalam tur selama satu tahun penuh dan berhasil menangkap esensi dari siapa kami sebagai band dan juga sebagai manusia biasa. Kami sangat bangga dengan karya ini dan tidak sabar menunggu saat penggemar bisa menontonnya dan mengenal kami lebih dalam lagi.”

Shaun Alperin, Head of Content di Prime Video Kanada, menyebut Simple Plan sebagai salah satu band paling ikonik dari tahun 2000-an yang terus relevan dengan audiens lintas usia. “Musik mereka dan kepribadian yang ceria telah menginspirasi banyak penggemar. Kami sangat tidak sabar untuk membawakan kisah mereka di Prime Video.”.

1. Menceritakan dari awal mulanya formasi Simple Plan di Montreal

Dokumenter ini akan menggambarkan perjalanan awal Simple Plan di penghujung 1990-an, saat mereka mulai dikenal secara global lewat lagu-lagu hits seperti "Welcome to My Life", "Perfect", dan "The Antidote". Film ini juga akan menyoroti keberlanjutan mereka sebagai salah satu band punk rock paling sukses yang selalu berhasil menjual habis tiket konsernya.

Penonton akan disuguhkan rekaman arsip yang belum pernah ditampilkan sebelumnya, serta wawancara dengan para personil dan beberapa ikon musik pop-punk lainnya seperti Mark Hoppus (Blink 182), Avril Lavigne, Dexter Holland dan Noodles (The Offspring), serta Fat Mike (NoFX). Dokumenter ini diproduksi oleh Sphere Media, dengan produser eksekutif Bruno Dubé, Renaud Chassé, dan Marie-Hélène Tremblay, serta diproduseri oleh Samuel.

Sejak dibentuk di Montreal pada tahun 1999, Simple Plan telah menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya pop dunia, beranjak dari era milenium ke puncak kesuksesan di MTV berkat kebangkitan pop-punk modern. Mereka telah menjual lebih dari 10 juta album di seluruh dunia, meraih beberapa Juno Awards, dan bahkan tampil di Olimpiade Musim Dingin 2010.

Selain itu, pencapaian terbaru mereka, TikTok challenge '#ImJustAKid', telah menarik perhatian lebih dari 4 juta video, termasuk klip dari selebriti seperti Hilary Duff, Jennifer Garner, Courteney Cox, Usher, serta Venus dan Serena Williams. Simple Plan terus membuktikan bahwa mereka tetap relevan dan dicintai oleh generasi baru!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Tentang Prime Video

platform ini menawarkan pilihan hiburan tanpa batas dengan program-program premium yang dapat diakses melalui berbagai perangkat. Pelanggan dapat menonton film, seri, dokumenter, dan tayangan olahraga langsung, termasuk produksi Amazon MGM Studios.

Kira-kira, KLovers, sudah tidak sabar kan untuk menyaksikan dokumenter ini? Kalo bukan sekarang, Kapan Lagi?

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending