Kisah Eki, WNI yang Jadi Juara 'ALL TOGETHER NOW' Italia - Adakan 'LIVE MUSIC BUSKING PERFORMANCE' di Jakarta

Diterbitkan:

Kisah Eki, WNI yang Jadi Juara 'ALL TOGETHER NOW' Italia - Adakan 'LIVE MUSIC BUSKING PERFORMANCE' di Jakarta
Credit:instagram.com/eki.music

Kapanlagi.com - Cahayadi Kam atau yang akrab disapa "EKI" adalah seorang muda yang begitu rendah hati dan memiliki segudang pengalaman serta prestasi dalam bidang musik. Mulai dari pengalamannya sebagai seorang singing performer di Indonesia sampai akhirnya berlabuh di Italia pada tahun 2019.

Berbekal pengalamannya menjadi seorang busker atau street singer saat di Italia yang bermuara pada kesempatan untuk mengikuti sebuah ajang reality show bernyanyi di Italia sampai kepada keberhasilannya menyabet prestasi juara pertama ajang kompetisi bernyanyi Italia.

Menjadi juara pertama dalam acara ALL TOGETHER NOW Italia pada tahun 2020, tidak lantas meninggikan hati pribadi EKI. Sebaliknya, EKI menganggap ini adalah sebuah langkah awal untuk mewujudkan visinya ke depan, yaitu itikad mulia untuk berbuat sesuatu bagi bangsa Indonesia dalam hal musik dimana berkeinginan untuk mendorong dan memotivasi para talenta musik Indonesia, yang belum memiliki kesempatan, dapat menghasilkan karya musik yang mampu diapresiasi oleh masyarakat.

1. Pengalaman Tampil di The Voice Rumania

Setelah rampung dengan ALL TOGETHER NOW Italia, di tahun 2022 ini, EKI kembali mengasah bakat suara dan kemampuan bernyanyinya dengan mengikuti ajang VOCEA ROMÂNIEI atau THE VOICE RUMANIA, suatu ajang beryanyi yang diselenggarakan di negara Romania.

Skrg aku lg ikut The Voice Rumania, dan lolos minggu lalu. November aku balik lg di tahap selanjutnya. KBRI Roma dan Rumania, aku udah dihubungi dari diaspora Indonesia juga mendukung," ujar EKI.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Hibur Masyarakat Indonesia

Jumat, 7 Oktober 2022, EKI bermaksud untuk memperkenalkan diri dengan mempersembahkan live music busking performance event untuk masyarakat Indonesia, dengan mengambil venue di Pos Bloc: Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, dimana sebagai ruang kreatif publik, Pos Bloc mendukung pandangan EKI tersebut.

Acara yang didukung oleh Ubeatz Beyond Entertainment (Ubeatz) dan Baretone Professional Audio System (Baretone) diharapkan mampu menjadi pembuka jalan bagi EKI dalam kontinuitas menghasilkan karya musik. Dengan penuh rasa bangga, EKI hadir untuk membagikan inspirasi bagi para talenta musik Indonesia untuk memanifestasikan buah pemikirannya dalam bentuk karya musik yang dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia.

3. Ingin Berkolaborasi Dengan Penyanyi Indonesia

EKI mengaku ngefans dan ingin berkolaborasi dengan sejumlah penyanyi ternama Indonesia. Siapa saja sih mereka?

"Aku pengen juga di Indonesia kolaborasi dengan musisi di sini. Lyodra aku fans sekali, kebetulan ada satu panggung juga dengan dia di bulan ini. Ada Deden Gonzales, Anggun C Sasmi, Sandhy Sondoro. Aku yakin kedepannya akan banyak yang menyusul," pungkas EKI.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/ums)

Rekomendasi
Trending