Aldiv Akhirnya Rilis Single Ketiga Berjudul 'Menanti', Ciptaan Icha Eks Jikustik

Rabu, 28 September 2022 11:11  | 

Icha Jikustik



Aldiv @ Istimewa

Kapanlagi.com -  

Penyanyi pendatang baru, Aldiv akhirnya merilis single ketiganya berjudul Menanti. Single terbarunya ini begitu spesial karena merupakan karya dari musisi ternama Aji Mohammad Mirza atau yang dikenal dengan Icha eks Jikustik.

Lagu ini dirilis pada Selasa (27/9) kemarin. Mendapat kesempatan menyanyikan lagu dari musisi ternama, tentu saja penyanyi asal Pacitan ini senang bukan main. Apalagi, Icha sendiri ikut membimbing Aldiv saat take vokal.

"Karena lagu ini diciptakan langsung oleh mas Icha ex Jikustik yang kita sudah tau karyanya sampai sekarang masih dinikmati oleh masyarakat luas. Sampai saat ini, saya masih belum percaya bisa diberikan kepercayaan untuk membawakan lagu beliau," ungkap Aldiv.

"Selain itu, dalam proses rekaman beliau juga terjun langsung menjadi Vocal Director. Saya di pandu langsung dalam menyanyikan lagu ini, sampai saya benar-benar bisa menyanyikan dan menyampaikan pesan dalam wujud lagu tersebut. Beliau merupakan sosok coach yang luar biasa," lanjutnya.

1. Bukan Rencana Awal

Usut punya usut, ternyata Menanti awalnya tak direncanakan jadi single ketiga Aldiv. Menurut Ferry Ardiansyah selaku founder Dumeca Records yang menaungi Aldiv, sebelumnya penyanyi yang akrab disapa Al ini sudah melakukan rekaman lagu lain untuk dijadikan single ketiga.

Namun di tengah perjalanan, pihak manajemen merasa bahwa lagu Menanti bisa menjembatani lagu Aldiv yang sebelumnya dengan yang sudah direkam. Maka dari itulah, Ferry dan Aldiv memutuskan untuk merilis Menanti terlebih dulu.

2. Kata Icha

Tak jauh berbeda dari Aldiv, Icha pun rupanya senang memberikan lagunya untuk 1st winner Bigo live di tahun 2019 ini. Ia merasa lagunya sangat cocok dengan karakter suara Aldiv yang memang sudah merdu.

"Single yang berjudul Menanti ini ceritanya tentang pasangan yang harus terpisahkan oleh jarak, karena salah satunya berada di tempat yang jauh (luar negeri). Mereka saling merindu dan berharap bisa segera ketemu. Yaa.. LDR lah istilah kerennya," jelasnya.

"Lagu ini memang nampaknya cocok sekali dengan karakteristik dari warna vocal Aldiv. Sedangkan untuk proses dari aransemen sampai selesai musik sekitar dua mingguan, tapi kalau take vokal cuman perlu kurang dari satu hari," pungkasnya.

Simak yang ini juga ya!

Digandeng GMI Records, Al Dana Hadirkan Konsep Musik Melayu Orchestra di Single Perdana

Band Rock Asal Kediri IGMO Resmi Rilis Album Debut 'TAKE IT OVER' ke Seluruh Platform Streaming

Ikuti Jejak Sang Ayah ke Dunia Musik, Mezzaluna Anak Bimbim Slank Pilih Genre Musik yang Berbeda

Kisah Hidup Coach Ican Dirangkum Dalam Mini Album 'Sampai Nanti', Dari Diselingkuhi Hingga Kehilangan Ibunda

Briana Ajak Pecinta Musik untuk Move On dari Luka Masa Lalu Lewat Single Perdana 'Cinta Baru'

(kpl/mhr)