Duet dengan Selvi Kitty, Sandhy Sondoro Luncurkan Lagu 'Yang Penting Cuan'

Diterbitkan:

Duet dengan Selvi Kitty, Sandhy Sondoro Luncurkan Lagu 'Yang Penting Cuan'
Sandhy Sondoro dan Selvi Kitty 'Yang Penting Cuan' (credit: KapanLagi.com/Dadan Eka Permana)

Kapanlagi.com - Dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional, label musik Nagaswara meluncurkan duet spesial antara Sandhy Sondoro dengan pedangdut Selvi Kitty dalam lagu berjudul 'Yang Penting Cuan' karya cipta Sandhy Sondoro.

Menariknya, lagu tersebut dikemas dengan bahasa sederhana dan irama musik yang ringan, serta easy listening. Sepertinya, Sandhy Sondoro ingin menunjukkan bahwa dirinya juga tak selalu membuat lagu-lagu bertema serius dengan komposisi musik yang berat.

"Saya ini manusia biasa, ada sisi serius, kadang ada yang pengalaman sedih dan lucu-lucu. Saya nggak punya genre khusus. Tapi kebetulan kemarin-kemarin mungkin lebih banyak terdengar yang lebih serius," kata Sandhy Sondoro di kantor Nagaswara, Jakarta, Senin (20/3/2023).

1. Ingin Hibur Pendengar

Menurut Sandhy Sondoro, saat menciptakan lagu 'Yang Penting Cuan', memang dirinya ingin membuat lagu yang bisa membuat dirinya sebagai penyanyi senang dan juga yang mendengarkan, terhibur.

"Kita kan sudah sempat mengalami pandemi selama dua tahun. Saat itu, tahun 2021, saya rasa capek lah serius-serius pada saat itu. Saya pengin sesuatu yang fresh dari saya sendiri dan orang-orang pendengar musik di Indonesia. Ya, kita happy-happy aja lah. Maksudnya, ini juga bukan 'cuan' dalam arti sebenarnya. 'Cuan' kan artinya bisa happiness juga. Intinya yang ingin saya sampaikan kita happy-happy," tuturnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Alasan Pilih Selvi Kitty

Lebih lanjut, disinggung pemilihan Selvi Kitty sebagai rekan duetnya, Sandhy Sondoro memiliki alasan tersendiri. Rupanya mereka berteman sejak lama dan memang sudah berencana duet.

"Ini lagu lucu-lucuan, ya langsung kepikiran Selvi Kitty alias Katy Perry Sunda. Dia itu juga bisa nyanyi pop," kata Sandhy Sondoro.

"(Duet) Ini wacana kami dari dulu sejak tahun 2015. Baru sempat ketemu sekarang dan Alhamdulillah disetujui sama Pak Rahayu (CEO Nagaswara). Terimakasih Pak Rahayu," kata Selvi Kitty.

3. Harapan Sandhy Sondoro

Sandhy Sondoro dan Selvi Kitty berharap, lagu 'Yang Penting Cuan' bisa diterima semua kalangan pecinta musik.

"Lagu ini mirip vibe-nya sama lagu Farid Hardja 'Ini Rindu'. Tapi bukan dangdut banget juga. Intinya lagu pop rakyat. Mudah-mudahan bisa didengar sama semua kalangan, dari bawah sampai atas," kata Sandhy Sondoro diamini Selvi Kitty.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending