Kilas Balik Ajeng Mamamia Hingga X Factor Indonesia

Sabtu, 27 Juni 2015 12:22  | 

Ajeng Mamamia



Ajeng Mamamia ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Jika kamu masih, pada tahun 2007 muncul sebuah ajang pencarian bakat yang dipenuhi dengan berbagai talenta emas Tanah Air, Mamamia. Nah, dari semua kontestan yang ada, nama Ajeng Astiani dan Mama Cindy jadi salah satu yang paling menarik perhatian.

Yap, ini karena ia mengawali karir musiknya sebagai pengamen jalanan bersama sang Ibu hingga benar-benar menjadi sukses. Sempat meredup dari industri musik Tanah Air, kini akhirnya dia kembali mengikuti ajang pencarian bakat X Factor Indonesia dan selalu sukses memukau para juri dan penonton di setiap penampilannya.

Nah, berikut ini adalah sedikit kilas balik Ajeng Astiani sebelum ia kembali muncul di ajang pencarian bakat X Factor Indonesia musim kedua, yuk simak di sini sama-sama.

Sudah Tahu Yang Ini?

Ajeng Mamamia Tampil Memukau, Rossa: Kamu Nggak Bagus

Sukses Sebagai Penyanyi, Fatin Lebarkan Sayap ke Dunia Akting

Rossa Ngaku Sebal 'Ngurusi' Kontestan Grup, Kenapa?

Rossa Berikan Tips Agar Para Peserta X Factor Bisa Terus Maju

Tersisih Dari X Factor, Ini Pesan Rossa Untuk Trio Jad N Sugy

(kpl/ntn)

1. Ajeng Jadi Kontestan 'Perenggut' Hati Penonton

Untuk kalian yang dulu mengikuti Mamamia musim pertama tentu tahu bagaimana kisah awal dan sepak terjang Ajeng bersama Mama Cindy. Bukan cuma sukses menarik perhatian karena memperoleh nilai tertinggi atas penampilannya, kisah hidup Ajeng dan Ibunya pun jadi sorotan utama.

Yap, sebelum masuk sebagai kontestan Mamamia, Ajeng dan Ibunya menjalani hidup sehari-hari sebagai pengamen. Perlahan, kehidupan Ajeng dan Ibunya perlahan berubah seiring karir Ajeng di dunia musik terus menanjak.

2. Ajeng Tersingkir Dari Mamamia

Meski masih berusia sangat muda, kualitas vokal Ajeng di Mamamia dulu sebenarnya sangat baik. Ini terlihat ketika Ajeng mampu memperoleh nilai tertinggi perolehan suara bersama Fiersha.

Hanya saja keberuntungan tidak berpihak pada Ajeng di tahap 4 besar. Dengan menerapkan sistem votelock, kontestan dengan nilai terkecil akan langsung tereliminasi. Pada titik ini Ajeng meraih 55 suara, sama seperti apa yang diraih Fiersha.

Setelah diberikan satu tantangan untuk menentukan siapa yang tereleminasi, Ajeng hanya mampu meraih 52 suara dibandingkan Fiersha yang sukses memboyong 56 dukungan suara.

3. Konser Pertama Ajeng, Penuh Anak Jalanan

Setelah dirinya lepas dari Mamamia, bukan berarti Ajeng lantas berhenti melangkahkan kakinya sebagai penyanyi profesional di industri musik Indonesia. Bertempat di Plaza Atrium, Jakarta Pusat, Rabu, 4 Juni 2008, menjadi hari di mana Ajeng menggelar konser pertamanya.

Dengan tajuk Jumpa Fans Bersama Anak-Anak Jalanan, Ajeng dan sejumlah anak-anak jalanan menggebrak Ibukota lewat lagu yang berjudul Hanya Cinta Yang Bisa. Selain tampil bersama Wisnu yang adalah finalis Stardut, konsep acara ini terbilang unik. Yap, Ajeng dan sekelompok anak-anak jalanan itu menggelar seni peran opera di konser tersebut.

4. Ajeng Luncurkan Album Perdana dan Wujudkan Mimpi

Perjalanan Ajeng untuk mencapai sukses sangat tidak mudah. Namun perlahan tapi pasti, Ajeng Astiani mulai mewujudkan mimpinya secara perlahan. Pada tahun 2008 silam, Ajeng akhirnya merilis album perdananya yang berjudul MY STORY.

Album ini sendiri adalah album rohani yang musiknya diracik dan disesuaikan dengan karakter vokal Ajeng. Tentu saja album ini menjadi jalan pertama Ajeng sebelum kemudian ia membeli rumah dan mobil sendiri.

5. Ajeng Menggelar Konser 'Mulia'

Meski sukses mendekat, Ajeng tidak pernah melupakan dari mana ia berasal. Karena itu, ia pun membangun sebuah yayasan bernama Ajeng Mamamia Ministri yang bertujuan untuk membantu kehidupan anak-anak jalanan.

Pada Oktober tahun 2008, Ajeng kembali menggelar konser bersama yayasannya untuk membangun rumah singgah bagi 5000 anak-anak jalanan. Dalam konser ini, Mandra adalah salah satu sosok selebriti Tanah Air yang ikut menyumbang untuk misi mulia Ajeng tersebut.

6. Ajeng Kembali Merilis Album Bersama Artis Kaltim

Album MY STORY memang terbilang cukup laris di pasaran. Sejak dirilis tahun 2008 lalu, album ini seperti menjadi jembatan berkat bagi orang lain dan tentu saja untuk keluarga Ajeng sendiri.

Setelah hampir sekitar 4 tahun fokus untuk membantu anak-anak jalanan, Ajeng akhirnya merilis album baru di tahun 2011. Tidak sendirian, kali ini Ajeng menggaet artis dari Kalimantan Timur, Theresia Hosanna Sumual, untuk berkolaborasi bersama.

7. Ajeng Kembali ke X Factor Indonesia

Sejak terakhir merilis 2 album tersebut, nama Ajeng dan semua sepak terjangnya seolah mulai dilupakan banyak orang. Namun setelah cahayanya meredup, publik Tanah Air dikejutkan dengan kehadiran kembali jebolan ajang pencarian Mamamia musim pertama.

Tampak sangat berbeda, Ajeng yang kini terlihat semakin dewasa dan telah melepas embel-embel Mamamia menunjukkan kualitasnya sebagai penyanyi dengan karakter kuat. Lalu, apakah Ajeng yang selalu sukses memukau para juri X Factor Indonesia mampu keluar sebagai jawara? Kita tunggu saja.

(kpl/ntn)