Kesaksian Kemal Palevi yang Nonton BMTH Secara Langsung: Banyak yang Pingsan Gak Bisa Napas

Penulis: Guntur Merdekawan

Diterbitkan:

Kesaksian Kemal Palevi yang Nonton BMTH Secara Langsung: Banyak yang Pingsan Gak Bisa Napas
Kemal Palevi berikan kesaksian langsung dari venue konser BMTH (Credit Foto: KapanLagi.com & TPG Images)

Kapanlagi.com - Bagi para metalhead, kedatangan Bring Me The Horizon ke Indonesia (Jakarta) adalah sebuah hadiah yang sungguh spesial. Seperti diketahui, band asal Inggris ini terakhir tampil di Indonesia sekitar 12 tahun silam. Itu pun di Bali.

Salah satu fans berat dari BMTH adalah Ahmad Kemal Palevi. Komedian, Youtuber dan rapper satu ini datang langsung di konser day 1 yang diselenggarakan pada Jumat (10/11) di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, kemarin malam.

Seperti diketahui, konser day 1 BMTH di Jakarta berakhir dengan kurang baik. Oli Sykes CS tiba-tiba menghentikan penampilannya di tengah set. Para penonton pun mengamuk, bahkan banyak yang sampai naik ke atas panggung untuk meluapkan kekecewaannya.

Sepanjang pagi ini, nama BMTH pun jadi trending topic di berbagai media sosial. Banyak narasi yang bermunculan dari para netizen. Pun begitu dengan Kemal yang menceritakan kesaksiannya dari venue.

1. Banyak yang Pingsan

Konser BMTH digelar secara indoor di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta. Kemal pun menceritakan bagaimana panasnya di dalam ruangan. Ia bahkan menyaksikan sendiri ada beberapa penonton yang sampai pingsan.

"Gue gak pernah nonton konser, di tengah-tengah berhenti istirahat. Saking panasnya. Bahkan banyak yang pingsan. Dan saking padetnya penonton, medic gak bisa masuk," tulis Kemal lewat platform X.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Lantai 2 Serasa Mau Roboh

BMTH dikenal memiliki fanbase metalhead yang sangat fanatik. Tak heran jika di setiap lagu yang dibawakan, para penonton tak berhenti bernyanyi, berjingkrak, bahkan moshing. Menurut Kemal, safety di seat lantai atas yang ditempatinya pun sampai bergetar seakan mau roboh.

"Terus tiba-tiba BMTH cabut di tengah-tengah show, karena katanya alasan keamanan. Venue emang goyang banget sih parah. Apalagi pas lagu Can You Feel My Heart, sama Shadow Moses. Wah itu dari FOH goyang banget sih parah serem. Dan kita semua di lantai 2 lagi. Bener-bener gak safelah. Jadi gue ngerti kenapa show ini harus stop. Bener-bener gak bisa nafas. Semoga ada kabar baik perihal kejadian ini ya," sambung Kemal.

3. Kabar Burung yang Didapat Kemal Palevi dari Pihak FOH

Di tengah-tengah amarah para penonton yang menyalahkan pihak promotor, Kemal sendiri berusaha untuk tetap netral. Pasalnya, Ia sendiri memang belum mengetahui apa yang sebenarnya terjadi karena tidak ada klarifikasi resmi dari pihak yang bersangkutan.

"Kalau perihal pas BMTH bawain lagu Parasite Eve terus sequencer mati, gue denger kabar burung dari FOH, itu sengaja dimatiin karena situasi venue lg gak kondusif. Makanya habis DiE4u break dan bagi-bagi air. Dan penonton gak ngamuk sama sekali, karena emang pada engap banget itu butuh oksigen," tulis Kemal pada cuitan lainnya.

"Gue juga mikirnya, untuk EO yg ngadain Hammersonic berkali-kali, kayaknya masalah teknis perihal sound udah khatam lah ya nanganinnya gimana. Apalagi katanya H-7 alat udah masuk, jadi udah ditest berkali-kali harusnya. Bang Oli udah terlanjur bete aja kali, sequencer tiba-tiba mati, venue udh mulai gak kondusif, panas banget, panggung yang tinggi banget itu goyang-goyang takut roboh. Jadi ya cabut. Gue gak tau juga sih alasan fixnya, karena emang belum ada info valid. Ya ditunggu aja klarifikasinya, Wallahua'lam," tuntas Kemal.

4. Statement Pihak Ravel Entertainment

Pihak Ravel Entertainment sendiri sejatinya sudah menuliskan statement resmi lewat akun resmi Instagram-nya terkait insiden ini. Intinya, mereka berjanji akan tanggung jawab karena BMTH tak bisa menyelesaikan setlist-nya malam itu.

"Pihak Ravel Entertainment akan bertanggung jawab atas kekurangan setlist penampil utama di show hari pertama. Untuk info selanjutnya akan diumumkan segera. Atas dukungan dan perhatiannya kami ucapkan terima kasih," tulis akun Ravel Entertainment.

Seperti apa bentuk tanggung jawabnya? Hingga saat ini masih belum ada klarifikasi lebih lanjut. Sementara itu, pihak Bring Me The Horizon juga belum terlihat memberikan statement apapun terkait alasan mereka berhenti manggung di tengah set.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/gtr)

Rekomendasi
Trending