Konser Bring Me The Horizon di Jakarta Stop di Tengah Jalan, Penonton Ricuh dan Emosi Sampai Naik Panggung

Penulis: Guntur Merdekawan

Diperbarui: Diterbitkan:

Konser Bring Me The Horizon di Jakarta Stop di Tengah Jalan, Penonton Ricuh dan Emosi Sampai Naik Panggung
Konser BMTH di Jakarta stop di tengah jalan (Credit Foto: TPG Images)

Kapanlagi.com - Kedatangan pertama Bring Me The Horizon (BMTH) di Jakarta meninggalkan sebuah catatan yang kurang baik. Bagaimana tidak, penampilan Oliver Sykes CS pada hari pertama, Jumat (10/11) di Beach City International Stadium (BCIS), Ancol, Jakarta Utara dihentikan di tengah set.

Pertunjukan awalnya berjalan dengan begitu ciamik dan lancar-lancar saja. Total 11 lagu yang telah dimainkan band asal Inggris tersebut. Lalu ketika BMTH membawakan lagu Parasite Eve, tiba-tiba lampu panggung dan juga semua instrument mati.

Awalnya penonton mengira jika hal itu adalah gimmick dari sang band, mereka pun terus ikut bernyanyi. Tak lama setelahnya, Oli CS mengulangi lagu Parasite Eve dari awal dan kali ini tanpa kendala.

Setelahnya, beberapa lagu kembali dibawakan oleh BMTH. Akan tetapi, setelah lagu Die4u berakhir, para personel BMTH tampak kembali ke backstage. Penonton pun mulai merasa ada yang aneh.

1. Sempat Disebut Sedang Break

Sekitar pukul 22.16 WIB, pihak penyelenggara Ravel Entertainment akhirnya naik ke atas panggung dan meminta penonton untuk beristirahat sejenak.

"Teman-teman kita break sebentar, biar BMTH dan kalian istirahat dulu, kita akan selesaikan semua nanti," ujar Ravel di atas panggung.

Sampai sini, para penonton terlihat mulai emosi namun masih bisa mengontrolnya. Mereka bersedia sabar menunggu seperti yang Ravel janjikan.

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Ada Masalah di Stage

Setelah sekira lebih dari 30 menit, penonton mulai nampak resah dan bertanya-tanya mengapa istirahat yang diambil oleh BMTH terlampau lama. Akhirnya, pada 22.57 WIB, Ravel kembali naik ke atas panggung dan memberikan kabar yang bikin seluruh penonton kecewa berat.

"Kita punya masalah di stage, jadi kita harus stop show-nya malam ini. Saya mohon maaf sebesar-besarnya. Harap keluar dengan tenang, dengan aman. Chill dong chill, tenang aja," ungkap Ravel yang disambut teriakan kecewa para penonton.

 

 

3. Penonton Membludak Naik Panggung

Tak lama setelah pengumuman tersebut, beberapa para penonton yang tak bsia menahan emosinya terlihat naik menyerbu ke atas panggung. Bahkan ada juga yang sampai memukul-mukul drum kit dari BMTH.

Sementara itu, beberapa penonton lain terlihat tak ingin meninggalkan stage begitu saja. Mereka memilih untuk nyanyi bareng-bareng meski tanpa BMTH. Salah satu lagu yang mereka nyanyikan adalah Drown, yang merupakan salah satu hits paling populer dari Oliver Sykes CS.

Sementara itu, di platform X tag #bmthjakarta langsung jadi trending topic. Isinya? Tentu saja kemarahan dan kekecewaan para penonton yang sudah terlanjur hadir kepada pihak penyelenggara, Ravel.

 

 

4. Bagaimana Nasib Day 2?

Bring Me The Horizon dijadwalkan tampil 2 hari di Jakarta. Penampilan kedua seharusnya dijadwalkan malam ini, Sabtu (11/11) di venue yang sama. Dan di hari kedua ini, bakal ada guest star tambahan yang juga nggak kalah populer, yakni Saosin.

Pertanyaannya, apakah BMTH bakal tetap mau melanjutkan konsernya setelah kejadian di day 1? Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan dari pihak BMTH maupun penyelenggara. We'll just have to wait and see.

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/gtr)

Rekomendasi
Trending