Pernyataan Resmi Oliver Sykes Vokalis BMTH Terkait Batalnya Konser Day 2 di Jakarta

Penulis: Guntur Merdekawan

Diterbitkan:

Pernyataan Resmi Oliver Sykes Vokalis BMTH Terkait Batalnya Konser Day 2 di Jakarta
Oliver Sykes beri pernyataan resmi cancel konser day 2 Jakarta (Credit Foto: TPG Images)

Kapanlagi.com - Konser Bring Me The Horizon (BMTH) hari kedua yang seharusnya dijadwalkan hari ini, Sabtu (11/11) di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta resmi batal. Kabar menyedihkan ini merupakan imbas dari insiden hari pertama, di mana terjadi kesalahan teknis di atas panggung yang membuat Oliver Sykes CS terpaksa mengakhiri penampilannya sebelum setlist selesai.

Ravel Entertainment selaku promotor juga sudah memberikan pernyataan resmi terkait dibatalkannya konser day 2 BMTH melalui akun IG resminya. Mereka berjanji akan tanggung jawab dan melakukan refund secara full kepada para pembeli tiket konser day 2.

Sementara itu, pihak BMTH juga akhirnya turut buka suara atas kejadian hari Jumat (10/11) kemarin. Simak di bawah ini..

1. Klarifikasi Resmi dari Oliver Sykes

Klarifikasi resmi dari pihak BMTH diwakili oleh Oliver Sykes, sang frontman melalui sebuah video pendek yang diposting di IG Story dari akun resmi Bring Me The Horizon. Oli, begitu Ia akrab disapa, menjelaskan alasan kenapa mereka tiba-tiba menghentikan penampilannya di konser day 1.

"Hai Indonesia, apa kabar? Oli di sini. Aku ingin memberikan sedikit konteks tentang apa yang terjadi tadi malam. Ketika kita perform tadi malam, kita terpaksa meninggalkan panggung setelah salah satu lagu karena ada kekhawatiran dari kru kami. Venue, lighting, videotron, semuanya bergoyang sangat kencang dan itu sangat mengkhawatirkan. Kami khawatir ada hal buruk yang terjadi. Jadi kita tidak punya pilihan lain untuk menghentikan penampilan," ungkap pria berusia 36 tahun itu.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Konser Day 2 Resmi Dibatalkan

Para fans BMTH yang hadir di venue memang menunjukkan energi yang luar biasa. Mereka tak henti-hentinya bernyanyi, berjingkrak dan moshing di sepanjang jalannya konser. Tak heran jika akhirnya seisi venue seakan hampir roboh karena energi luar biasa itu.

Nah demi keamanan semua orang, BMTH dengan berat hati harus membatalkan penampilannya di hari kedua nanti malam, Sabtu (11/11).

"Dan sayangnya karena sikon itu juga kita tidak bisa bermain malam ini (day 2). Kita sudah berusaha menyarankan untuk mencopot video screen hingga lampu agar bisa tetap tampil apa adanya, tapi tetap tidak bisa," tuntas Oli.

3. Betapa Sedihnya Saosin Gagal Tampil

Kabar dibatalkannya konser day 2 BMTH juga berdampak pada band metalcore lainnya, Saosin. Seperti diketahui, band asal Amerika itu dijadwalkan untuk jadi salah satu guest star pembuka di day 2. Pihak Saosin pun turut mengungkapkan kesedihannya lewat sebuah postingan IG Story.

"Kita sangat sedih konser BMTH dibatalkan. Kita sudah begitu tak sabar untuk tampil demi para fans tercinta di Indonesia. Silakan kunjungi akun @bringmethehorizon dan tonton story mereka untuk mengetahui alasan kenapa konsernya dibatalkan. Indonesia, kami mencintaimu!" tulis akun IG resmi dari Saosin.

Well, it is what it is. Semoga ke depannya kejadian serupa tak terulang lagi ya, siapapun guest star yang hadir.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/gtr)

Rekomendasi
Trending