Kerja Bareng Coldplay, The Chainsmokers: Seperti Mimpi Jadi Nyata

Natanael Sepaya  |  Selasa, 11 Juli 2017 10:22
Kerja Bareng Coldplay, The Chainsmokers: Seperti Mimpi Jadi Nyata
Chainsmokers © AFP

Kapanlagi.com - Sejak kemunculan mereka di tahun 2000 bersama debut albumnya, PARACHUTES, Coldplay segera menarik perhatian dunia lewat musiknya. Tak hanya manis, namun juga aransemen musik yang terdengar kaya serta mewah di telinga jadi ciri khas unit alternative rock asal Inggris ini.

Tidak heran banyak musisi lain yang merasa beruntung jika bisa berkolaborasi dengan Chris Martin cs, seperti The Chainsmokers misalnya. Seperti dilansir dari Music Week, duo elektronik ini merasa seperti mimpi yang menjadi nyata saat berkolaborasi dengan Coldplay untuk lagu Something Like This.

"Itu seperti mimpi yang jadi nyata, aku masih belum bisa percaya kami punya kesempatan untuk melakukan hal itu (bekerjasama dengan Coldplay). Semua pengalaman dari awal sampai akhir sudah mengajarkan kami banyak hal tentang bagaimana rasanya menjadi sebuah band seperti Coldplay," ujar Drew Taggart.

Seperti mimpi yang jadi kenyataan, The Chainsmokers bersyukur bisa kolaborasi bareng Coldplay © AFPSeperti mimpi yang jadi kenyataan, The Chainsmokers bersyukur bisa kolaborasi bareng Coldplay © AFP

Selain itu, Drew juga menambahkan komentarnya tentang band dengan musik yang epic itu. Menurutnya, Coldplay sudah memberikan banyak pengetahuan, ajaran, hingga tanggung jawab sebagai seorang artis dengan karya-karya musiknya.

"Mereka benar-benar epic. Mereka memberikan banyak pengetahuan pada kami dan mengajari kami tentang tanggung jawab yang kamu punya sebagai seorang artis dan untuk dirimu sendiri, jadi kami sangat bersyukur dengan hal itu," pungkasnya.

Well, hasil kerja keras mereka pun berakhir dengan single Something Like This yang berhasil meraih sejumlah peringkat puncak chart musik di berbagai negara. So, mari kita tunggu apa lagi kejutan yang akan diberikan The Chainsmokers bersama sosok kolaborator berikutnya.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Cara The Chainsmokers Tanggapi Haters: Nggak Perlu Ambil Pusing

Coldplay Rilis Lagu Baru, 'All I Can Think About Is You'

Camila Cabello Ternyata Penyanyi Asli 'Closer' The Chainsmokers

Pernah Kritik Lagu Lady Gaga, The Chainsmokers Minta Maaf

Debut Perdana, Album The Chainsmokers Rajai Chart Billboard 200

(mus/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -