Kerennya, Mereka Bersaudara dan Ngeband Bareng

Sabtu, 11 Januari 2014 08:01  | 

30 Seconds to Mars



Ilustrasi


Kapanlagi.com - Mempunyai saudara dengan kesukaan yang sama memang mengasyikkan, terlebih dalam bermusik. Banyak band yang memiliki anggota masih satu saudara, bahkan ada yang satu band berisikan anggota keluarga.

Dengan kedekatan keluarga ini, mereka mengaku banyak sekali kemudahan. Hal tersebut meliputi dari penggarapan lagu, berlatih dan semuanya.

Berikut band yang personelnya masih memiliki hubungan keluarga. (kpl/faj)

1. 30 Seconds To Mars

30 Seconds To Mars awalnay adalah sebuah proyek keluarga dari dua bersaudara Shannon dan Jared Letto. Karena ingin mengembangkan band ini, akhirnya mereka merekrut personel lain untuk mengisi instrumen.

Selain bermain band, kedua bersaudara ini juga memiliki kepiawaian akting. Mereka berdua banyak membintangi film dan pernah berakting bersama di film Prefontaine, Sol Goode dan Highway.

2. Kings of Leon

3 bersaudara Caleb, Nathan dan Jared ini memutuskan untuk membuat sebuah band dengan nama Kings of Leon. Mereka memberanikan diri untuk terjun ke industri musik dengan konsepnya.

Agar formasi lengkap, mereka pun merekrut sepupunya Cameron Matthews untuk mengisi gitar. Keseriusan mereka untuk membentuk band paut diancungi jempol. Saat pembuatan demo, mereka mengurung diri selama sebulan. Akhirnya 4 lagu tercipta dan disetujui oleh pihak label untuk dirilis dalam bentuk EP berjudul Holly Roller Novocaine.

Dewi Fortuna pun berpihak kepada mereka untuk mendaki ouncak popularitas. Mereka diberi kesempatan untuk menggelar tur di seluruh dunia. Selain itu mereka juga telah memiliki 5 album. Sayangnya setelah tur Australia pada tahun 2011 lalu, mereka memutuskan uintuk vakum, namun di tahun 2012 mereka bangkit kembali dan tengah menggarap album keenam.

3. Jonas Brothers

Siapa yang tak kenal dengan Jonas bersaudara ini. Nama mereka melambung berkat acara televisi, Disney Channel Original Movie Camp Rock dan Camp Rock 2. band ini juga telah merilis 4 album dan sempat memenangi American Music Awards 2008 sebagai Brekthrough Artist.

Sayangnya Jonas Brothers sempat memutuskan untuk vakum. Pada tahun 2012 mereka memutuskan kembali dan berencana untuk menggelar konser reuni pada 11 Oktober 2012 di Radio City Music Hall. Namun kabar mengejutkan pada tahun 2913 mereka memutuskan untuk bubar selamanya.

4. Good Charlotte

Band pop asal Maryland, Amerika ini memiliki dua anggota yang masih bersaudara. Adalah Joel Madden (vokal) dan Benji Madden (gitar) yang merupkan kembar identik.

Keduanya hidup rukun dan memiliki kesukaan yang sama. Di samping Good Charlotte, Madden bersaudara ini juga membuat proyek solo dan merekam lagu mereka dalam versi akustik.

5. Arcade Fire

Melihat band inde rock asal Montreal , Kanada ini seperti sebuah keluarga. Memang benar karena ada 2 personel yang memiliki ikatan saudara. Tak hanya itu ada juga yang menikah dengan personel lain.

Pun begitu mereka tetap rukun dan tak membawa urusan keluarga ke dalam band. Semua personel lain juga diperlakukan sama sehingga tak ada keluarga ataupun non keluarga.

6. The National

Band pengusung indie rock asal Ohio ini cukup unik. Pasalnay ada dua saudara di dalam band ini ini, yaitu kembar Aaron (gitar) dan Bryce Dessner (gitar) yang satunya adalah Scott (bass) dan Bryan Devendorf (drum).

Hanya vokalis saja Matt Berninger saja yang bukan anggota keluarga ataupun saudara dari keduanya. Kedekatan mereka yang sudah berteman sejak kecil menumbuhkan chemistry yang mensolidkan line up band. Mereka tak pernah terlibat pertengkaran yang menyebabkan band nyaris bubar, bahkan terlihat rukun.
(kpl/faj)