Bakal Manggung di Jakarta, Intip Prediksi Setlist Thirty Seconds To Mars yang Wajib Kamu Hapalin!

Penulis: Wuri Anggarini

Diperbarui: Diterbitkan:

Bakal Manggung di Jakarta, Intip Prediksi Setlist Thirty Seconds To Mars yang Wajib Kamu Hapalin!
(c) Instagram/30secondstomars

Kapanlagi.com - Setelah ramai di-spill sejak beberapa bulan lalu, akhirnya isu Thirty Seconds To Mars yang bakal mampir di Jakarta akhirnya resmi dikonfirmasi juga. Band rock yang digawangi oleh Jared Leto dan Shannon Leto tersebut bakal jadi headliner salah satu festival musik di tanah air yang dijadwalkan berlangsung pada 2 September 2023 mendatang. Apakah kamu sudah mengamankan tiketnya, KLovers?

Selain rebutan tiket, jangan lupa hapalin juga deretan lagu-lagu andalan dari band yang baru saja merilis single terbarunya di tahun 2023 tersebut. Biar bisa sing along bersama saat nonton live perform Jared Leto dan kawan-kawan, intip dulu deretan lagu andalan Thirty Seconds To Mars yang diprediksi bakal dibawakan saat tampil di Jakarta nanti. Sudah hapal semua belum nih?

 

 

1. Up in The Air

Kalau mengintip beberapa festival musik di mana Thirty Seconds To Mars tampil, Up in The Air selalu dipilih menjadi lagu pembuka penampilan Jared Leto and the gangs. Lagu tersebut menjadi salah satu single yang masuk dalam album studio ke-4 mereka, yaitu LOVE, LUST, FAITH AND DREAMS yang dirilis pada 2013.

Lagu ini memiliki irama menghentak yang bikin nagih para fans band asal Amerika yang satu ini. Music videonya juga nggak kalah keren yang disutradarai langsung oleh Leto, karena menampilkan banyak simbol alam dan visual yang menawan.

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Kings and Queens

Bagi penggemar Thirty Seconds to Mars, Kings and Queens bagaikan national anthem yang wajib dinyanyikan oleh band rock yang satu ini. Ditulis oleh Jared Leto, lagu ini masuk dalam album studio ketiga mereka, THIS IS WAR yang dirilis pada 2009.

Leto menulis lagu ini sepanjang perjalanan di Amerika Serikat dan Afrika Selatan. Lewat sebuah interview, Leto menjelaskan kalau Kings and Queens mewakili perasaan kemenangan yang dirasakan oleh manusia. Musiknya sendiri mengandung unsur contemporary music di tahun 1980an yang disisipkan unsur progresif rock di dalamnya.

 

 

3. Rescue Me

Lanjut ke setlist selanjutnya, ada Rescue Me yang juga nggak pernah terlewat dibawakan oleh band yang satu ini saat tampil dalam berbagai festival di negara lain. Rescue Me merupakan salah satu lagu yang tampil di album kelima band tersebut, AMERICA, yang dirilis pada 2018.

Lagu yang ditulis dan diproduksi oleh Jared Leto dan KillaGraham digambarkan mengeksplorasi berbagai tema seperti rasa sakit, empowerment, kepercayaan dan kebebasan. Bisa dibilang Leto banyak bereksperimen dalam lagu tersebut karena membawa unsur eclectic dan dance-rock ke dalamnya yang menuang banyak kritik. Tapi, tetap dicintai penggemar.

 

4. The Kill (Bury Me)

Buat yang kangen dengan lagu-lagu lawas dari band yang satu ini, The Kill (Bury Me) diperkirakan bakal masuk dalam setlist saat di Jakarta nanti. Lagu ini sendiri juga hampir tidak pernah absen dinyanyikan di berbagai festival lain, lho.

The Kill (Bury Me) menjadi salah satu single yang masuk dalam album kedua band tersebut, yaitu A BEAUTIFUL LIE yang dirilis pada 2006. Jared Leto menggambarkan lagu ini adalah tentang hubungan seseorang dengan dirinya sendiri, di mana ia harus mengkonfrontasi rasa takut dan kebenaran tentang dirinya. Siapa yang sudah nggak sabar sing along lagu ini?

 

5. City of Angels

Siapa yang sudah nungguin City of Angels? Diprediksi lagu ini juga bakal masuk dalam setlist penampilan Thirty Seconds To Mars di Jakarta nanti. Single tersebut masuk dalam album studio ketiga LOVE, LUST, FAITH AND DREAMS yang dirilis pada 2013.

City of Angels terinspirasi dari pengalaman Leto saat tinggal di Los Angeles bersama keluarganya dan dia merasa terpengaruh oleh kultur yang ada di kota tersebut. Lagu ini juga memasukkan unsur elemen synthrock yang eksperimental dan termasuk salah satu lagu favorit para fans.

 

6. Stuck

Jangan ngaku fans sejati Thirty Seconds To Mars kalau nggak tahu lagu terbarunya yang satu ini. Stuck menjadi single terbaru yang dirilis Jared Leto bersama bandnya dan rencananya akan masuk ke dalam album studio keenam mereka bertajuk IT'S THE END OF THE WORLD BUT IT'S A BEAUTIFUL DAY. Album ini sendiri baru akan dirilis pada September mendatang jika tidak ada perubahan rencana.

Stuck terinspirasi dari lagu electro music yang populer di tahun 1970an dan 1980an. Diperkirakan Leto juga bakal membawakan lagu ini buat para fans di Jakarta, mengingat sang vokalis saat ini lagi banyak bikin konten di media sosial dengan backsound lagu tersebut.

 

7. Closer to The Edge

Next, ada Closer to The Edge yang juga nggak ketinggalan diprediksi akan dibawakan oleh Thirty Seconds To Mars selama manggung di Jakarta. Lagu ini termasuk dalam single ketiga yang hadir di album studio ketiga mereka, THIS IS WAR.

Kalau melihat catatan penampilan Jared Leto dan bandnya di berbagai festival musik dunia, Closer to The Edge menjadi closing anthem yang epik banget. Udah kebayang bakal sing along lagu yang satu ini bareng ratusan fans lainnya saat nonton Thirty Seconds to Mars nanti?

Well, itu tadi beberapa prediksi setlist yang kemungkinan besar akan dibawakan Thirty Seconds To Mars saat manggung di Jakarta, September mendatang. Sudah punya tiketnya? Pastikan kamu masukkan lagu-lagu tersebut ke dalam daily playlist di platform musik kesayangan, biar makin hapal dan bisa sing along dengan maksimal!

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini

Rekomendasi
Trending