Kenal dan Kagum, Dira Sugandi: Jangan Sampai Joey Akhirnya Kecewa

Natanael Sepaya  |  Selasa, 16 Februari 2016 12:22
Kenal dan Kagum, Dira Sugandi: Jangan Sampai Joey Akhirnya Kecewa
Dira Sugandi © KapanLagi.com/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Sebenarnya nama Joey Alexander sudah berhasil mencuri perhatian publik dunia sejak awal tahun lalu. Tapi, masuknya Joey dalam 2 kategori nominasi Grammy Awards 2016 membuat namanya kian melambung tinggi di mata para penikmat musik dunia, khususnya masyarakat Indonesia.

Nah bicara soal Indonesia, rupanya salah satu penyanyi jazz Tanah Air, Dira Sugandi, mengaku telah mengenal anak ajaib ini sejak umur 8 tahun. Bukan tanpa alasan, ini karena suaminya pernah menjadi drummer band section untuk Joey Alexander.

"Saya kenal Joey dari dia umur 8 tahun karena suami saya drummer Joey waktu di Indonesia. Kita dari dulu support banget sama dia. Tapi yang kita sayangkan selama dia masih di Indonesia, sepertinya kurang mendapat panggung, bahkan di festival-festival besar juga. Kalau saya akan saya kasih panggung utama buat dia. Buktinya sekarang di luar negeri lebih diakui gitu. Langsung dikasih untuk perform di Grammy, udah barometer dunia lho, bukan cuma Indonesia lagi," jelas Dira Sugandi saat ditemui di Halaman Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin malam (15/2).

Dira Sugandi mengenal Joey Alexander lebih dari sekedar musik yang mereka bawakan © joeyalexandermusic.comDira Sugandi mengenal Joey Alexander lebih dari sekedar musik yang mereka bawakan © joeyalexandermusic.com

Melihat segala pencapaiannya dari awal hingga tampil di panggung utama Grammy Awards 2016, rasa bangga jelas ikut dirasakan oleh Dira Sugandi yang juga menggeluti musik yang senada dengan Joey Alexander. Hanya saja menurut Dira, ada satu hal yang patut digaris bawahi oleh masyarakat Indonesia.

"Saya pribadi sangat kagum (dengan Joey Alexander), terharu. Indonesia tuh aset-asetnya ujung-ujungnya selalu diakui sama negara lain. Jangan sampai Joey akhirnya kecewa dan mau ganti kewarganegaraan. Nanti kita gak punya lagi Joey. Tanggapannya saya senang dan bangga banget dia mewakili, saya rasa, sebagian besar dari mimpi-mimpi musisi terutama di Indonesia. Teman-teman saya yang seumuran saya bilang 'wah gila, merasa diwakilkan banget sama Joey mimpi yang gak kesampaian'. Aku bilang aja belum, bukannya gak kesampaian. Mungkin beda-beda ya Joey di usia muda, Tuhan kasih kayak begitu. Intinya kita support dia," pungkas Dira Sugandi.

So, kita setuju banget dengan apa yang dibicarakan oleh Dira Sugandi kali ini. Jangan sampai kekayaan dan orang-orang hebat seperti Joey Alexander justru tidak mendapat apresiasi lebih dari kita. Setuju?

Sudah Tahu Yang Ini?

Gagal Raih Piala Grammy, Joey Alexander Tetap Disambut Meriah

Resmi! Pianist Muda Joey Alexander Akan Tampil di Grammy Awards

Tampil Berkumis Tipis di Grammy 2016, Justin Bieber Panen Cibiran

FOTO: Tribut Untuk David Bowie, Lady Gaga Tampil Cetar di Grammy

Terkuak, Ini Alasan Rihanna Batalkan Penampilannya di Grammy