Resmi! Pianist Muda Joey Alexander Akan Tampil di Grammy Awards

Girindra Permana Cahya  |  Jumat, 12 Februari 2016 10:24
Resmi! Pianist Muda Joey Alexander Akan Tampil di Grammy Awards
Joey Alexander © istimewa
Kapanlagi.com - Joey Alexander, namanya memang terasa sangat asing di telinga para publik Indonesia beberapa waktu silam. Namun di akhir tahun 2015, seketika pianist berusia 12 tahun tersebut melejit ketika publik Indonesia tahu bahwa dia masuk sebagai salah satu nominator Grammy Awards 2016.

Tak main-main, remaja lelaki berkacamata ini masuk dalam 2 nominasi sekaligus dalam ajang musik bergengsi dunia tersebut. Kategori yang mencantumkan namanya antara lain adalah Best Improvised Jazz Solo serta Best Jazz Instrumental Album. Bikin bangga bukan?

Eits, jangan terburu-buru bangga, karena masih ada hal yang lebih bikin berkesan lagi tentang incredible kids asal Denpasar inii. Dia akan tampil bersama performer sekelas Taylor Swift untuk memeriahkan acara yang akan berlangsung pada 15 Februari 2016 nanti!

Joey Alexander menjadi performer yang ditambahkan bersama dengan Taylor Swift untuk gelaran Grammy ke 58 © splahsnews.comJoey Alexander menjadi performer yang ditambahkan bersama dengan Taylor Swift untuk gelaran Grammy ke 58 © splahsnews.com

Sesuai dengan press release yang dikeluarkan oleh penyelenggara Grammy ke 58, acara menambahkan penampilan The American Sweetheart, Taylor Swift sebagai pembuka gelaran. Serta 3 performer lain yakni Alaba Shakes, Miguel dan Joey Alexander. Sebelumnya sudah ada puluhan nama musisi  yang akan memeriahkan acara semacam Adele, Justin Bieber, Travis Barker, Gary Clark, The Weeknd dan masih banyak lagi.

Melenggangnya nama Joey hingga ajang penghargaan internasional ini karena karya masterpiecenya yang berjudul MY FAVORITE THINGS. Lagunya yang berjudul Giant Steps juga menjadi langkah besar untuk mengantarkannya ke nominasi kelas dunia tersebut.

Joey 'The Genius' Alexander saat perfom © Twitter.com/_JoeyAlexanderJoey 'The Genius' Alexander saat perfom © Twitter.com/_JoeyAlexander

Dalam ketatnya persaingan di dua nominasi yang mencantumkan namanya Joey menjadi sosok yang paling muda. Ia akan bersaing dengan musisi yang lebih tua puluhan tahun darinya. Tapi, musik bukan soal umur semuanya soal karya yang dapat 'menggugah' para pendengarnya.

Menelisik ke belakang, Joey mulai bermain piano sejak 6 tahun silam. Dan jika dihitung, ia belajar sejak usianya menginjak 6 tahun. Kini dirinya telah pindah ke New York, USA, untuk berkarya lebih serius lagi.

Pianist belia Joey Alexander mulai belajar bermain piano di usia 6 tahun © Twitter.com/_JoeyAlexanderPianist belia Joey Alexander mulai belajar bermain piano di usia 6 tahun © Twitter.com/_JoeyAlexander

'Cahaya' akan bakat hebat dari anak dari pasangan Denny Sila dan Fara itu pun sudah terlihat setelah dua tahun belajar piano. Ia sudah berhasil jamming bareng dengan Herbie Hancock, pianist internasional dengan segudang prestasi yang telah menyabet 14 piala Grammy Awards semasa karirnya. Tak sampai di situ saja, belajar tanpa henti membuatnya makin mantap menjalani karir di dunia musik. Terbukti dengan namanya yang kini nangkring di nominasi untuk musisi-musisi hebat dunia tersebut.

Jika ditanya soal performance, tak usah meragukannya. Seluruh jadwal manggung keponakan Nafa Urbach ini yang terdekat semuanya tercatat tampil di luar negeri. Ia pun telah dikelola oleh manajemen musik dari USA.

Bukan mustahil jika terus belajar dan tak cepat berpuas diri, pianist jenius ini akan menambah nama musisi yang mampu bercakap banyak dalam dunia musik internasional. Semua hal itu akan menjadi mudah dengan dukungan dari semua pihak, termasuk kamu.

Jadi, jangan lewatkan ya perfomance dari Joey Alexander di Grammy Awards yang akan digelar 15 Februari waktu setempat, kira-kira acara ini akan tayang di Indonesia pada 16 Februari pagi. Yuk, dukung terus bakat-bakat hebat yang dimiliki Indonesia!

Jangan Lewatkan!

Joey Alexander, Pianis Indonesia Pertama Masuk Nominasi Grammy

Chris Brown: Dulu Grammy Sangat Berarti, Sekarang Cuma Jadi Meme

Resmi! Justin Bieber Bakal Tampil di Grammy Awards 2016

Susul Lady Gaga, Adele Dipastikan Tampil di Grammy Awards 2016

Ingat Grammy Awards, Alicia Keys Terbayang Sosok John Mayer