Kena Imbas, Repvblik Prihatin Dengan Masalah Kabut Asap

Risang Sudrajad  |  Sabtu, 31 Oktober 2015 08:22
Kena Imbas, Repvblik Prihatin Dengan Masalah Kabut Asap
Repvblik © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Masalah asap akibat kebakaran hutan hingga saat ini belum menemukan satu solusi yang tepat. Imbas kabut asap pun masih dirasakan beberapa wilayah di Indonesia. Kejadian ini pun memancing berbagai respon dari semua elemen masyarakat termasuk para musisi tanah air.

Salah satunya adalah band Repvblik. Band yang digawangi oleh Ruri, Ei, Hexa, Tyar, Lavi dan Randy itu sangat menyayangkan masalah nasional ini apalagi mereka juga sempat merasakan imbas dari kabut asap itu sendiri.

"Imbas kabut asap kita pernah mengalami, pas kita tur kita sempat mengalami delay. Imbas parah sih belum, tapi pasti bakalan kena juga karena kita masih ada rangkaian tur keliling Indonesia," ujar Ruri, vokalis Repvblik saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Para personel Repvblik juga kena imbas masalah kabut asap © KapanLagi.com®/Hendra Gunawan Para personel Repvblik juga kena imbas masalah kabut asap © KapanLagi.com®/Hendra Gunawan

Para personel Repvblik juga tak pernah ketinggalan untuk terus memantau perkembangan masalah kabut asap. Bahkan tak jarang, mereka mendapatkan kabar terbaru justru dari para fans, Repvblikan.

"Ada Repvblikan yang ada di sana selalu mengabarkan kondisi. Lewat sosial media," sambung Ruri.

Ruri sang vokalis pun berharap agar masalah kabut asap ini bisa segera diselesaikan agar tak makin banyak masyarakat yang merasakan imbasnya. "Setiap show kita selalu himbau agar jaga lingkungan. Untuk kabut asap, kita selalu berdoa untuk masyarakat yang terimbas," tandasnya.

Sudah Baca Yang Ini?

Saingan Dengan Afgan, Papinka Banyak Raih Penghargaan di Malaysia

Sudah Kenal Chopper? Band Pop Baru Yang Terinspirasi Repvblik

Lamaran Pakai Flashmob, Randi Repvblik Terinspirasi Youtube

Lamar Kekasih Dengan Romantis, Selamat Randi Repvblik Diterima

Nasib Anak Band, Repvblik Sahur dan Buka Puasa di Beda Kota

(kpl/hen/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -