Saingan Dengan Afgan, Papinka Banyak Raih Penghargaan di Malaysia

Risang Sudrajad  |  Rabu, 30 September 2015 04:15
Saingan Dengan Afgan, Papinka Banyak Raih Penghargaan di Malaysia
Papinka © Kapanlagi.com®

Kapanlagi.com - Tidak sedikit band Indonesia yang kurang populer di negeri sendiri justru mendapat tempat di hati pecinta musik Malaysia. Salah satunya band Papinka, band yang beranggotakan Chevra (vokal), BJ (drum) dan Andre (bass) ini sudah 5 tahun dibentuk dan sudah 4 single dirilis mereka.

Bukan sekedar omong kosong tanpa bukti, beberapa penghargaan pun pernah diboyong Papinka dari beberapa event yang digelar di Malaysia. Hal ini tentu menjadi sebuah pengakuan atas karya-karya mereka di pasar Asia Tenggara.

"Alhamdullilah ada beberapa (penghargaan), di Malaysia dapat awards. Kita masuk 3 kategori, yaitu 10 Lagu Terhangat, 10 Lagu Terbaik, 5 Lagu Serantau, 2 di antaranya kita menang," kata sang vokalis, Chevra di Kemenkumham, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (28/9).

Papinka banyak dapat penghargaan di luar negeri © Kapanlagi.com®/Hendra GunawanPapinka banyak dapat penghargaan di luar negeri © Kapanlagi.com®/Hendra Gunawan

Tak main-main, Papinka harus bersaing dengan nama-nama beken lain saat menjadi juara di sebuah nominasi bergengsi. "Kita dapat penghargaan Outstanding band Melayu juga. Yang masuk namanya masuk dalam ajang itu ada Judika, Repvblik, Afgan," sambung Chevra lagi.

Belum cukup sampai di situ saja, Papinka juga kembali ambil bagian di sebuah ajang penghargaan yang rencananya digelar bulan November nanti di Malaysia. Kejutan seperti apa sih yang kini bakal mereka berikan kembali?

"November nanti ada lagi, kita dapat dua nominasi bocorannya. Pokoknya di Malaysia event-nya," pungkas Chevra.

Sudah Baca Yang Ini?

Lisensi Musik Sudah Diatur, Papinka Kembali Semangat Berkarya

Gara-Gara Tulus, Penyanyi Cilik Ini Sukses Tur ke 25 Kota

Anggrie Muarra Kell Ingin Bawa Dangdut ke Kancah Internasional

Bak Sailor Moon, Desya Ong Perkenalkan Goyang Kuncir

Dokter Estetika Langganan Pejabat & Artis Ini Jajal Jadi Musisi

(kpl/hen/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -