Keluarga Avicii Akhirnya Berikan Statement Setelah Sang DJ Meninggal Minggu Lalu

Natanael Sepaya  |  Selasa, 24 April 2018 10:50
Keluarga Avicii Akhirnya Berikan Statement Setelah Sang DJ Meninggal Minggu Lalu
Avicii © Splashnews

Kapanlagi.com - Akhir pekan lalu jadi salah satu momen yang penuh duka setelah Avicii dikabarkan meninggal dunia. Bukan cuma menjadi duka para fans, namun juga dunia musik. Tentu saja mengingat pengaruh besar yang ia berikan pada perkembangan Dance Music yang ikut menginspirasi para DJ lain untuk mewujudkan berbagai jenis musik kreatif mereka.

Dan seperti dilansir dari Digital Spy, pihak keluarga Avicii pun akhirnya angkat bicara setelah sebelumnya mereka memilih untuk bungkam dan meminta waktu untuk berkabung. Dalam pernyataan tersebut, pihak keluarga Avicii ingin berterima kasih pada siapapun yang mencintai musik dari DJ yang bernama asli Tim Bergling itu.

Pihak keluarga akhirnya memberikan statement resmi atas meninggalnya Avicii © SplashnewsPihak keluarga akhirnya memberikan statement resmi atas meninggalnya Avicii © Splashnews

"Kami ingin berterima kasih atas dukungan dan ungkapan sayang kalian pada anak dan saudara kami. Kami sangat bersyukur untuk siapapun yang mencintai musik Tim dan punya kenangan berharga dari lagu-lagunya. Terima kasih atas semua sikap yang diberikan untuk menghormati Tim, dengan berkumpul bersama, nyanyian Gereja yang melantunkan lagunya, tributes di Coachella dan semua momen berkabung di seluruh dunia," ungkap pihak keluarga Avicii.

Sederet pelaku musik elektronik pun segera mengungkapkan rasa duka mereka ketika tahu DJ asal Swedia tersebut menghembuskan napas terakhirnya. Seperti Calvin Harris misalnya, yang mengucapkan ungkapan berkabung melalui Twitter dan mendoakan keluarga Avicii yang ditinggalkan.

Calvin Harris ikut mengungkapkan rasa dukanya atas kepergian DJ asal Swedia tersebut © twitter.com/CalvinHarrisCalvin Harris ikut mengungkapkan rasa dukanya atas kepergian DJ asal Swedia tersebut © twitter.com/CalvinHarris

Avicii sendiri memang diketahui bertarung dengan sejumlah masalah kesehatan selama beberapa tahun belakangan. Namun meski hasil otopsi dari pihak berwajib di Oman sudah dirilis, penyebab kematian sang DJ pun masih belum diketahui secara pasti sampai hari ini.

Begitu juga dengan indikasi adanya tindak kriminal, sama sekali tidak ditemukan dalam hasil otopsi atas kematian Avicii. Meski sampai hari ini masih banyak orang yang menunggu kepastian penyebab kematian sang DJ, dunia musik masih terus melayangkan rasa duka dan ucapan terima kasih atas semua inspirasi yang telah Avicii berikan untuk perkembangan Dance Music.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Penjualan Lagu Avicii Meningkat 6 Ribu Persen Setelah Kematiannya

Hasil Otopsi Ungkap Tidak Ada Tindak Kriminal Dalam Kematian Avicii

Ini Alasan Kenapa 'Levels' Avicii Adalah Salah Satu Lagu Terbaik Sepanjang Masa

Kenang Avicii, Diplo: Musikmu Akan Terus Hidup Selamanya

Berita Duka, Avicii Meninggal Dunia di Usia 28 Tahun