Penjualan Lagu Avicii Meningkat 6 Ribu Persen Setelah Kematiannya

Natanael Sepaya  |  Senin, 23 April 2018 14:22
Penjualan Lagu Avicii Meningkat 6 Ribu Persen Setelah Kematiannya
Avicii © Splashnews

Kapanlagi.com - Tidak bisa dipungkiri jika kabar meninggalnya Avicii pada akhir pekan lalu jadi salah satu duka mendalam bagi fans dan tentu saja dunia musik internasional. Tentu saja mengingat bagaimana pengaruh serta inspirasi besar yang telah diberikan oleh DJ asal Swedia ini pada perkembangan Dance Music hingga menjadi pop.

Namun secara mengejutkan angka penjualan lagu dari katalog musik Avicii langsung meningkat drastis. Seperti dilansir dari Hollywood Reporter, pada hari Jum'at lalu angka penjualan digital dari lagu-lagu Avicii meningkat drastis di Amerika seiring para fans yang secara massive memberikan penghormatan terakhir pada sang DJ.

Angka penjualan katalog musik Avicii alami peningkatan pesat pada akhir pekan lalu © SplashnewsAngka penjualan katalog musik Avicii alami peningkatan pesat pada akhir pekan lalu © Splashnews

Menurut data yang dilaporkan oleh Nielsen Music, angka penjualan katalog musik Avicii secara digital pun mengalami peningkatan sebanyak 6 ribu persen jika dibandingkan hari sebelumnya. Secara keseluruhan, lagu-lagu Avicii didownload sebanyak 25 ribu kali pada hari Jum'at.

Tentunya angka tersebut sangat berbanding terbalik jika dibandingkan dengan hari sebelumnya, di mana katalog musik Avicii hanya mampu mencapai angka penjualan di bawah seribu. Selain itu penjualan album TRUE milik Avicii juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Hit single 'Wake Me Up' jadi track Avici yang paling laris terjual © SplashnewsHit single 'Wake Me Up' jadi track Avici yang paling laris terjual © Splashnews

Selain berhasil bercokol di posisi 5 chart Billboard 200, album TRUE tercatat mengalami peningkatan penjualan sebanyak 12 ribu persen pada hari Jum'at lalu. Jika dibandingkan dengan satu hari sebelumnya, total ada sekitar 2 ribu album yang berhasil terjual pada saat kabar meninggalnya Avicii beredar.

Hit single Wake Me Up! milik Avicii juga tercatat sebagai track yang paling laris terjual pada hari Jum'at lalu, di mana lagu tersebut berhasil mencatatkan angka penjualan sebanyak 8 ribu download. Sedangkan menurut laporan yang ada, angka raihan streaming untuk katalog musik Avicii sendiri akan segera dirilis dalam waktu dekat.

Sudah Baca Yang Ini?

Ini Alasan Kenapa 'Levels' Avicii Adalah Salah Satu Lagu Terbaik Sepanjang Masa

Kenang Avicii, Diplo: Musikmu Akan Terus Hidup Selamanya

Berita Duka, Avicii Meninggal Dunia di Usia 28 Tahun

Miliki Riwayat Kesehatan Buruk, Avicii Ditemukan Meninggal Dunia di Usia 28 Tahun

Avicii Meninggal Dunia di Oman Dalam Usia 28 Tahun

(hol/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -