Kenang Avicii, Diplo: Musikmu Akan Terus Hidup Selamanya

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Kenang Avicii, Diplo: Musikmu Akan Terus Hidup Selamanya Avicii © Splashnews

Kapanlagi.com - Jika melirik beberapa tahun ke belakang, secara perlahan Dance Music berubah menjadi pop dan memiliki variasi yang semakin luas dari segi musikalitas. Tentunya hal ini tidak lepas dari gebrakan serta pengaruh besar Avicii yang membawa musik elektronik menjadi sesuatu yang mudah untuk diterima oleh semua kalangan.


Ya, nyatanya Avicii sukses mengubah peta musik elektronik dengan sound inovatifnya yang khas. Hasilnya? Ia pun menginspirasi banyak musisi elektronik untuk mengejar mimpi kreatif mereka. Namun perjalanan besar Disc Jockey (DJ) asal Swedia itu pun akhirnya berakhir ketika ia ditemukan meninggal dunia pada Jum'at sore (20/4) di Muscat, Oman.


Sebagai salah satu DJ yang terinspirasi oleh Avicii, baru-baru ini Diplo pun mengungkapkan komentarnya melalui Instagram. Dilansir dari Billboard, Diplo menuliskan caption dengan kalimat pembuka yang segera mengingatkan banyak orang pada masa di mana Avicii mulai melakukan penetrasi pada industri musik.


© instagram.com/diplo© instagram.com/diplo


"Kamu (Avicii) telah menjadi patokan bagi banyak produser seperti kami, membuka pintu dan membuat sebuah tren," tulis Diplo di awal postingannya. "Seharusnya kamu hidup sampai 150, tapi musikmu akan terus hidup selamanya. Bukan cuma itu saja, tapi kamu adalah satu-satunya orang yang selalu membuat lagu-lagu yang tak termakan oleh zaman," lanjut Diplo.


Avicii yang memiliki nama asli Tim Bergling sendiri meninggal dalam usia 28 tahun dan segera menjadi berita duka bagi para fans, penikmat musik, kerabat dan tentu saja keluarga. Hanya saja sampai saat ini penyebab kematian sang DJ pun masih belum diketahui, mengingat pihak keluarga meminta waktu dan privasi dalam masa berkabung ini.


Pada tahun 2016 lalu Avicii sempat mengumumkan jika dirinya akan rehat dari dunia musik dan diketahui memiliki riwayat kesehatan yang buruk. Namun terlepas dari itu semua, rasanya ucapan terima kasih sangatlah layak untuk dilayangkan pada sosok yang membawa Dance Music sebagai sebuah tren pop di industri musik modern.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(bil/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending