Memorable, Ini Penampilan Spesial Kelompok Penerbang Roket di A Night at Schouwburg

Sanjaya Ferryanto  |  Senin, 18 Desember 2017 15:22
Memorable, Ini Penampilan Spesial Kelompok Penerbang Roket di A Night at Schouwburg
Kelompok Penerbang Roket © Kapanlagi/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Kelompok Penerbang Roket (KPR) yang digawangi John Paul Patton alias Coki (bass/lead vocal), Rey Marshall (guitar/back vokal) dan Viki Vikranta (drum/backing vokal) mencetak sejarah untuk musik Indonesia. Mereka menjadi band rock pertama yang tampil dan merekam albumnya lewat sebuah pertunjukan bertajuk 'A Night at Schouwburg' di Gedung Kesenian Jakarta, Minggu (17/12) malam.

Sebelumnya, grup band Naif adalah band pertama yang mendapat kesempatan konser sekaligus rekaman secara live di tempat yang sama pada tahun 2008 lalu saat ulang tahunnya yang ke-13. Namun, untuk kategori band rock, KPR lah yang pertama.

Selama dua jam, KPR menghibur para penonton dengan lagu-lagu andalannya antara lain Hujan Badai, Target Operasi, Cekipe, Bimbang dan Ragu juga Beringin Tua. Malam itu mereka juga berkolaborasi dengan Absar Lebeh membawakan dua lagu milik Duo Kribo yakni, Neraka Jahanam dan Pencarter Roket.

Kelompok Penerbang Roket © Kapanlagi/Budy SantosoKelompok Penerbang Roket © Kapanlagi/Budy Santoso

"Selamat malam semuanya. Terima kasih sudah menyempatkan ke sini. Ada teman dan keluarga. Kami live di A Night At Schouwburg. Ini pertama kalinya KPR main di tempat seperti ini, tempet sekeren ini. Terima kasih sudah mengajak kami untuk merasakan panggung ini yang katanya tua banget. Itu tadi lagu dari Duo Kribo Pencarter Roket. Judulnya itu yang membuat kami terinspirasi menjadi Kelompok Penerbang Roket," ujar Coki.

Penampilan KPR malam itu memang sangat berbeda. Jika biasanya para penonton atraktif sambil melompat-lompat menggila, kali ini mereka hanya bisa duduk menikmati lagu-lagu yang dimainkan Coki cs. Walau begitu, tidak mengurangi antusias para penonton yang sesekali menggoyangkan kepala sambil bernyanyi.

"Masih semangat kan? Ini jarang banget, biasanya nonton pada lompat-lompat. Nggak tidur kan? Haha. Oke, ini lagu lama banget sudah nggak kami mainin, buat malam ini kami mainin," ujar Coki yang kemudian mengajak penyanyi cantik, Kallula ke atas panggung.

Bersama Kallula dan pemain keyboard Harry Anggoman, KPR kembali menghentak saat membawakan lagu berjudul Haai yang merupakan salah satu lagu milik band legendaris Panbers yang diaransemen ulang oleh mereka.

Simak Berita Lainnya:

Kelompok Penerbang Roket Torehkan Sejarah Rekaman Live di GKJ

Venue JogjaROCKarta Terpaksa Pindah, Promotor Terilhami Bandung Bondowoso

Setelah Candi Prambanan, Venue Konser Dream Theater Kembali Dipindah

Makin Tenar, Kelompok Penerbang Roket Bakal Lebih Macho dan Bandel

Nyanyi Lagu Slank, Glenn Fredly Kolaborasi Dengan Kelompok Penerbang Roket

Setiap seniman akan melakukan terobosan baru agar karya mereka semakin berkembang. Hal yang sama juga dilakukan oleh band Kelompok Penerbang Roket.
8 FOTO