Sejak Kecil Vokalis Scorpions Sudah Tahu Tentang Indonesia karena Menonton Tielman Brothers

Minggu, 01 Maret 2020 08:38  | 

Scorpions



Scorpions @ KapanLagi.com/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Dua supergrup musik rock legenda dunia, Scorpions dan Whitesnake telah siap mengguncang Yogyakarta. Ya, keduanya bakal hadir di gelaran JogjaROCKarta Festival (JRF) edisi ke-4 yang bakal dihelat di Stadion Kridosono, Yogyakarta pada Minggu (1/3).

Scorpions dan Whitesnake telah tiba di Yogyakarta pada Jumat (28/2) lalu pukul 10.00 WIB. Namun sayang, pada saat jumpa pers di Hotel Tentrem, Yogyakarta, Sabtu (29/2), hanya Scorpions yang hadir. Dalam jumpa pers, vokalis Scorpions, Klaus Meine bernostalgia ketika ditanya soal Indonesia.

1. Kenal Indonesia Lewat Tielman Brothers

Ternyata, sejak kecil Klaus Meine sudah tahu tentang Indonesia. Saat itu, dirinya diajak orangtuanya untuk menonton sebuah sirkus. Dalam pertunjukan sirkus itu, juga ada pertunjukan musik yang menampilkan band yang personelnya berdarah Indonesia, Tielman Brothers.

"Waktu saya kecil, saya menonton pertunjukan sirkus di kota saya bersama orangtua saya. Kemudian ada pertunjukan band dan saya menonton band itu, Tielman Brothers," kata Klaus Meine.

Tielman Brothers awalnya digawangi oleh Andy (vokal, gitar), Reggy (gitar), Ponthon (bass), dan Loulou Tielman (drum). Mereka adalah anak dari Herman Tielman yang berasal dari Kupang, Nusa Tenggara Timur dan Flora Lorine Hess. Mereka menjadi salah satu pionir genre musik rock and roll di Belanda pada era tahun 50-an.

2. Tidak Asing dengan Indonesia

Tak hanya itu, Rudolf Schenker sang gitaris Scorpions juga mengaku punya banyak kenangan dengan Indonesia. Sebelum menyambangi Yogyakarta, Scorpions pernah bermain di beberapa kota di Indonesia. Hal ini yang membuat Rudolf Schenker merasa tidak asing dengan Indonesia.

"Kami pernah tampil di Indonesia, di Jakarta, Bandung, dan Bali, dan baru kali pertama di Yogyakarta," ujar Schenker.

3.

Di akhir jumpa pers, Klaus Meine pun berharap agar penampilan mereka berjalan lancar. Ia juga menyampaikan salam dari vokalis Whitesnake, David Coverdale, yang tidak bisa hadir dalam jumpa pers.

"Semoga besok cuaca bagus dan bisa berpesta bersama. David juga menyampaikan salam buat kalian. Whitesnake adalah teman lama kami," ucap Klaus Meine.

Selain Scorpions dan Whitesnake, beberapa band Indonesia juga akan tampil sebagai bintang utama. Di antaranya ada God Bless, Death Vomit, Navicula, dan Kelompok Penerbang Roket bakal turut meramaikan festival yang digelar oleh Rajawali Indonesia tersebut.

(kpl/pur/sry)