Karya Ismail Marzuki Bergema di Konser 'A Tribute to Composers'

Risang Sudrajad  |  Senin, 10 Agustus 2015 09:22
Karya Ismail Marzuki Bergema di Konser 'A Tribute to Composers'
Ruth Sahanaya saat tampil di A Tribute to Composers @foto: ©Kapanlagi.com/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Konser All Eyes To ICE bertajuk 'A Tribute to Composers' sukses digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang pada (9/8) malam. Digawangi oleh Andi Rianto dan Magenta Orchestra, konser yang dimulai sekitar pukul 20.00 WIB itu dibuka oleh penampilan penyanyi berbakat Zahra Damariva yang membawakan lagu dari Ibu Sud, Tanah Airku.

Tampil cantik menggunakan dress berwarna merah, jebolan Idola Cilik itu kembali memukau saat membawakan lagu sang maestro yakni AT Mahmud. Ambilkan Bulan Bu dan Pelangi pun dibawakannya secara medley.

"Selamat datang di ICE yang akan menjadi tempat konser terkini di Indonesia. Konser A Tribute to Composers bentuk apresiasi kepada composer-composer Indonesia akan karyanya yang melegenda. Terimalah persembahan A Tribute to Composers bersama Magenta Orchestra," ujar Andi Rianto di awal konsernya.

Rossa saat tampil di A Tribute to Composers @foto: ©Kapanlagi.com/Budy SantosoRossa saat tampil di A Tribute to Composers @foto: ©Kapanlagi.com/Budy Santoso

Selanjutnya giliran si cantik Maudy Ayunda yang tampil di atas panggung. Masih dengan karya-karya AT Mahmud, Maudy mengingatkan kita ke masa kecil dengan membawakan lagu medley O Amelia dan Memandang Alam.

"Saya mengenal nama Ismail Marzuki sebagai pencipta lagu sejarah, seperti Rayuan Pulau Kelapa. Tapi ternyata beliau produktif mengeluarkan hampir 250 karya yang punya syair indah nan romantis. Sambutlah karya-karya abadi dari Ismail Marzuki," ujar pelantun Perahu Kertas itu.

Tak lama waktu berselang, salah satu diva Indonesia, Ruth Sahanaya tampil di atas panggung membawakan salah satu lagu milik Ismail Marzuki bernuansa keroncong, yakni Sepasang Mata Bola. Rekannya Harvey Malaiholo pun melanjutkan dengan lagu Selendang Sutera.

Sudah baca yang ini?

Rio Febrian Punya Rahasia di Konser Romantis Penuh Cintanya

Beda dan Lebih Idealis, Marcell Siahaan: Saya Nggak Mau Munafik

Grand Opening ICE Akan Dibuka Manis Oleh Penampilan Afgan & Raisa

Komposer Handal Andi Rianto: Raisa Punya Masa Depan Yang Cerah

Soal Duet Sama Raisa, Nathan Hartono: Mau Banget dan Pasti

(kpl/rhm/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -