Beda dan Lebih Idealis, Marcell Siahaan: Saya Nggak Mau Munafik

Natanael Sepaya  |  Jumat, 07 Agustus 2015 12:50
Beda dan Lebih Idealis, Marcell Siahaan: Saya Nggak Mau Munafik
Marcell Siahaan ©KapanLagi.com/

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu Marcell Siahaan baru saja merilis album ke-6 yang berjudul JADI MILIKKU. Berbeda dengan album-album sebelumnya, kali ini Marcell menyajikan konsep lagu cinta yang lebih beragam dan penuh warna.

Bukan cuma itu saja, pada album ini tampak sisi idealis dari seorang Marcell Siahaan dalam musik pop. Terlihat dari beberapa lagu pop seperti Duran Duran, lagu daerah Batak, hingga lagu yang membuatnya keluar dari zona seperti musik Andi Rianto dan Tohpati.

Walau begitu, diakui Marcell kalau di album barunya ini ia tidak mau bersikap munafik untuk membuat albumnya seakan ditujukan untuk segmentasi sendiri. Menurut Marcell, ia merasa tema yang diusung dalam album ini sangat cocok dengannya.

Meski berbeda, Marcell nggak mau munafik kalau albumnya ini dijual untuk universal ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaMeski berbeda, Marcell nggak mau munafik kalau albumnya ini dijual untuk universal ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Saya nggak mau munafik, album harus jualan. Tapi karena jualan, saya harus ngasih yang berkualitas. Ordinary World itu akrab dengan keseharian saya, itu lagu yang paling nempel. Untuk album ini cocok dengan temanya, makanya Ordinary World paling kena," ujarnya saat ditemui di KFC Tugu Tani, Jakarta Pusat, Rabu (5/8).

Pada album ini pun Marcell memilih untuk tidak tampil di dalam video klipnya dengan alasan sudah sering tampil. Ia juga menepis kalau rilisnya album ini ditujukan untuk menyaingi pencapaian seorang Afgan yang kian melejit setiap harinya.

"Kenapa saya tidak tampil, itu cuma masalah konsep. Saya sudah sering tampil, sejujurnya saya bosen dengan konsep itu. Kalau sesuatu punya cerita, lebih menyentuh, itu lebih baik. Ya saya minta road manager saya aja. Saya kalau untuk urusan musik untuk kualitas kompetisi saya kurang. Saya nggak saingan dengan Afgan, dia influence saya. Saya tidak melihat ini sebagai sebuah saingan," tambah Marcell Siahaan.

Sedikit bocoran, tahun depan ada yang spesial untuk kamu lho KLovers. "Ada rencana untuk konser tahun depan, tapi lagi digodok untuk persiapannya," tutupnya singkat.

Sudah Baca Yang Ini?

Cerita Buah Hati Marcell Siahaan, Kecil-Kecil Udah Bakat Musik

Berikan Album Baru, Marcell Siahaan Main Drum di Empat Lagu

'All Eyes To ICE', Gelaran Akbar Yang Siap Jadi Pusat Perhatian

Berdoa, Sebuah 'Ritual' Wajib Marcell Siahaan Sebelum Bernyanyi

Marcell Siahaan: Grogi Itu Wajib dan Harus

(kpl/pur/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -