Kalian Masih Ingat Dengan Band-Band Indonesia Era 90-an Ini?

Kamis, 09 Januari 2014 08:01  | 

Base Jam



Kalian masih ingat dengan band-band Indonesia era 90-an ini?

Kapanlagi.com - Era 90-an beberapa tahun lalu merupakan masa keemasan bagi para band-band yang ada di daftar ini. Dandanan serta warna musik mereka pun jauh berbeda dengan kebanyakan band-band sekarang.

Untuk menyegarkan ingatan kalian betapa hebatnya mereka di era tersebut, kami sajikan daftar band-band Indonesia yang sukses jadi hits di era 90-an. Masih ingat beberapa, bukan? Yuk simak selengkapnya! (kpl/zal)

1. Base Jam

Terbentuk 20 tahun silam, Base Jam pernah berjaya di era 90-an dengan lagu hits seperti Bukan Pujangga, Bagai Pelangi, dan Teman Lama. Dipunggawai oleh Adon Saptowo dan Sigit Wardana pada vokal, Base Jam pernah menjadi band paling digandrungi di Indonesia di masa yang lalu.

Kalian masih ingat video klip ini?

2. Wayang

Masih ingat lagu Dongeng atau Damai yang pernah populer beberapa puluh tahun silam bukan? Tentu ingat pula dengan band yang membawakan lagu hits ini, Wayang. Apalagi band yang terbentuk pada tahun 1995 silam ini sempat bikin heboh dengan drummer ciliknya, Gilang Ariestya.

3. Potret

Sebelum akhirnya bersolo karir, Melly Goeslaw pernah berjaya bersama band yang ia bentuk bersama Anto Hoed, suaminya sendiri dan Aksan Sjuman. Trio musisi kawakan ini sepakat membentuk Potret pada tahun 1995 silam dan mulai berkarya dengan musik pop 'polos' yang lugas. Beberapa lagunya yang masih sering dinikmati hingga kini adalah Mak Comblang dan Salah.

4. DOT

Dibentuk oleh dua bersaudara, Adam dan Esa Yayang, grup band DOT pernah mengalami masa kejayaan di era 90-an. Lagunya yang berjudul Jangan Jangan sempat digandrungi para muda-mudi saat itu. Sekilas gaya DOT juga mengingatkan kita pada grup band luar negeri yang juga ngehits di era tersebut, yakni The Moffats.

5. Stinky

Jika remaja jaman sekarang lebih mengenal sosok Andre Taulany sebagai komedian yang cengar-cengir di televisi, tak demikian dengan para ABG era 90-an. Mereka pastinya sangat menikmati suara Andre sebagai vokalis Stinky yang saat itu sedang ngehits dengan lagu-lagu seperti Mungkinkah, Cinta Suci, dan Jangan Tutup Dirimu. Ingin bernostalgia? Yuk simak video klip berikut ini!

6. Java Jive

Para muda-mudi era 90-an tentu tak begitu saja melupakan Java Jive sebagai salah satu band favorit mereka. Band yang terbentuk tahun 1993 silam ini pernah berjaya dengan lagu-lagunya yang sukses di pasaran seperti Gadis Malam, Kau Yang Terindah, dan Kasmaran.

7. Bragi

Tiga bersaudara yang terdiri dari Aldi, Rendi, dan Echa ditambah dengan Erwin sepakat membentuk grup band Bragi pada tahun 1996 silam. Keputusan tersebut ternyata tak salah. Bragi sempat merajai tangga lagu tanah air dengan lagu-lagu apik seperti Janji dan Dia.

8. Shaden

Masih ingat dengan penggalan lirik lagu di atas? Shaden benar-benar 'menguatkan' para muda-mudi era 90-an yang sedang patah hati dengan lagu hits-nya yang berjudul Dunia Belum Berakhir. Shaden dibentuk pada tahun 1998 silam dan dipunggawai oleh Nuri, Rijal, dan Abrar.

JANGAN LEWATKAN!

Ngakak, Orang-Orang Ini Jadi Korban 'Kejahatan' Temannya Sendiri!

Konyol, Wajah Para Penyanyi Populer Ini Juga Bisa Jelek Lho!

7 Cewek Vokalis Band Paling Cantik di Dunia, Siapa Saja?

Popstar yang Gemar Berfoto 'Hot' di Instagram!

Wah, Penyanyi-Penyanyi Seksi Ini Doyan Hisap Ganja!

(kpl/zal)